Prakiraan Cuaca: Hujan Sedang Guyur Kota Semarang Malam Nanti

Sabtu, 30 November 2019 - 08:00 WIB
Prakiraan Cuaca: Hujan Sedang Guyur Kota Semarang Malam Nanti
Langit Kota Semarang diperkirakan cerah berawan sepanjang siang ini. Hujan sedang baru akan turun pada malam nanti. FOTO/DOK.OKEZONE
A A A
SEMARANG - Langit Kota Semarang cukup bersahabat di akhir pekan ini. Cuaca dari pagi hingga sore nanti diperkirakan cerah berawan hingga berawan. Sementara hujan diramalkan baru akan turun pada malam nanti.

Berdasarkan data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Sabtu (30/11/2019) pukul 06.00 WIB, pagi hingga menjelang siang, langit di atas Kota Semarang cerah berawan dengan suhu berkisar antara 28-31 derajat Celcius. Kelembapan udara cukup tinggi sekitar 70% tapi kemudian menurun menjelang siang menjadi 60%.

"Kecepatan angin antara 10 sampai 20 knot yang bertiup ke arah timur," tulis BMKG dalam situs resminya.

Setelah zuhur, langit Kota Lunpia akan berubah menjadi berawan dengan suhu udara 34 derajat Celcius dan kelembapan udara 50%. Kondisi ini berlangsung hingga sore hari dengan suhu udara lebih rendah, sekitar 30 derajat Celcius tapi kelembapan udara akan naik menjadi 75%. Angin akan bertiup ke arah timur lalu berubah ke arah barat laut dengan kecepatan rata-rata 20 knot per jam.

Memasuki malam hari, hujan sedang diperkirakan mengguyur Kota Semarang. Suhu udara lebih adem sekitar 28 derajat Celcius dengan kelembapan udara 75%. Menjelang malam, hujan berangsur reda, hanya beberapa wilayah saja yang masih diguyur hujan lokal. Suhu udara turun menjadi 27 derajat Celcius tapi kelembapan udara naik menjadi 80%.

"Angin bertiup ke arah tenggara dengan kecepatan 20 knot per jam," tulis BMKG.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7902 seconds (0.1#10.140)