Menghilang Tiga Pekan, Kades di Banjarnegara Akhirnya Ditemukan

Jum'at, 29 November 2019 - 16:25 WIB
Menghilang Tiga Pekan, Kades di Banjarnegara Akhirnya Ditemukan
Ahmad Fauzi, Kades terpilih Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara yang sempat hilang saat konferensi pers di Mapolres Banjarnegara, Jumat (29/11/2019). FOTO/iNews/ELIS NOVIT
A A A
BANJARNEGARA - Ahmad Fauzi (39), kades terpilih Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara yang sempat hilang selama tiga pekan, akhirnya ditemukan. Dia berhasil ditemukan ketika sedang berada di salah satu pondok pesantren di Salatiga dalam keadaan sehat.

Penemuan ini berawal dari pelacakan yang dilakukan petugas kepolisian setelah mendapatkan laporan orang hilang. Dari upaya pencarian diketahui bahwa Ahmad Fauzi berada di salah satu Ponpes Salatiga. Akhirnya polisi menjemput yang bersangkutan pada Jumat (29/11/2019) dini hari.

Dalam konferensi pers di Mapolres Salatiga, Ahmad Fauzi mengaku pergi meninggalkan rumah sejak 12 November 2019 hanya untuk menenangkan diri karena adanya permasalahan pribadi.

"Beberapa hari yang lalu memang saya lost contact dengan warga dan keluarga karena memang kondisi saya agak labil dan ada permasalahan pribadi. Saya pergi untuk menenangkan diri dan tidak ada kaitanya dengan permasalahan apapun selain permasalahan pribadi, tidak ada yang perlu disalahkan," katanya, Jumat (29/11/2019) siang.

Hingga saat ini Ahmad Fauzi masih berada di Mapolres Banjarnegara untuk dimintai keterangan. Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, selama menghilang Ahmad Fauzi berada di wilayah Banjarnegara, Banyumas, dan Salatiga.

"Saat ini dilakukan pemeriksaan dulu baik administrasi dan pemeriksaan lanjutan, setelah selesai akan kita antar kepada keluarganya," katanya.

Untuk diketahui, Ahmad Fauzi dikabarkan menghilang sejak 12 November 2019. Keluarga lalu melaporkannya ke polisi. Hilangnya kades terpilih yang akan dilantik pada 11 Desember 2019 ini menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Banyak muncul dugaan atas menghilangnya Ahmad Fauzi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3925 seconds (0.1#10.140)