Antisipasi Jalur Rawan Bencana, Daop 4 Siapkan Ratusan Petugas Ekstra

Jum'at, 29 November 2019 - 11:45 WIB
Antisipasi Jalur Rawan Bencana, Daop 4 Siapkan Ratusan Petugas Ekstra
AKepala Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda memberikan keterangan pers kesiapan menghadapi Nataru, Jumat (29/11/2019). Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Mengantisipasi datangnya musim hujan yang bertepatan dengan masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020, PT KAI (Persero) Daop 4 Semarang menyiapkan sejumlah petugas ekstra yang akan bersiaga 24 jam di daerah rawan.

Daerah rawan tersebut meliputi Gundih–Karangsono yang rawan longsor dan amblesan, Semarang Tawang–Alastua yang rawan banjir, dan Krengseng–Batang yang rawan longsor dan banjir.

Kepala Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda DS menyebutkan, petugas ekstra berjumlah total 192 orang yang terdiri dari 83 petugas penilik jalan (PPJ) ekstra, 75 penjaga jalan lintas (PJL) ekstra, 28 petugas posko daerah rawan jalan rel ekstra, dan 6 petugas posko daerah rawan jembatan ekstra.

"Seluruh petugas ekstra disiagakan untuk mengamankan perjalanan KA di sepanjang lintas KA Daop 4 Semarang untuk memantau apabila terjadi rintang jalan atau peristiwa luar biasa (PLH) yang menghambat perjalanan KA," kata Mohamad Nurul di Semarang, Jumat (29/11/2019).

"Selain menyediakan petugas ekstra, untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jasa kereta api, kita juga menyiapkan 573 personel keamanan yang melakukan pengamanan di atas KA, stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan objek-objek penting lainnya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3924 seconds (0.1#10.140)