Relawan SAR Dikerahkan Cari Kades Terpilih di Banjarnegara yang Hilang

Jum'at, 29 November 2019 - 08:00 WIB
Relawan SAR Dikerahkan Cari Kades Terpilih di Banjarnegara yang Hilang
Sejumlah relawan dikerahkan untuk mencari keberadaan Ahmad Fauzi (39), kades terpilih Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. FOTO/iNews/ELIS NOVIT
A A A
BANJARNEGARA - Sejumlah relawan dikerahkan untuk mencari keberadaan Ahmad Fauzi (39), kades terpilih Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Tim pencari menyebar ke beberapa titik, termasuk ke arah Semarang, yang menjadi lokasi tujuan Fauzi sebelum menghilang.

"Personel SAR dibantu petugas BPBD, kepolisian, TNI, dan unsur kelompok masyarakat melakukan pencarian ke beberapa titik lokasi," kata tim relawan BPBD Banjarnegara, Tri Sugiyarto, Kamis (28/11/2019).

Ahmad Fauzi meninggalkan rumah pada 12 November 2019 dan berpamitan ke keluarga hendak ke Semarang. Fauzi juga menyatakan akan mampir ke Kantor Walhi (Wahana Lingkungan Hidup) Banjarnegara atau Wonosobo sebelum berangkat ke Semarang.(Baca Juga: Kades Terpilih di Banjarnegara Masih Hilang, Pelayanan Tetap Berjalan)

"Sudah kita cek ke Kantor Walhi tapi tidak ada di sana. Jadi statusnya dia sekarang sebagai orang hilang. Kemudian keluarganya lapor ke Polsek Batur. Kita lagi upayakan agar dia segera ditemukan," katanya.

Tri mengungkapkan, hilangnya Fauzi diduga terkait dengan kasus kebakaran hutan dan lahan di Gunung Petarangan. Saat itu yang bersangkutan aktif menjadi aktivis lingkungan. Sebagai kades terpilih, Fauzi dinilai memiliki tanggung jawab lebih sehingga giat berkoordinasi dengan Walhi untuk perbaikan lingkungan.

Hingga saat ini keberadaan Fauzi masih misteri. Padahal, pria yang dikenal ramah dan menjadi ustaz di masjid desa setempat itu akan dilantik menjadi Kades Batur pada 11 Desember 2019.(Baca Juga: Kades di Banjarnegara yang Hilang Dikenal Sosok Aktivis dan Ustaz)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1993 seconds (0.1#10.140)