Mahfud MD Pimpin Prosesi Mualaf Mantan Tenaga Ahli Parampara Praja

Kamis, 28 November 2019 - 19:05 WIB
Mahfud MD Pimpin Prosesi Mualaf Mantan Tenaga Ahli Parampara Praja
Menkopolhukam Mahfud MD memimpin prosesi mualaf mantan tenaga ahli Parampara Praja Devianu Natalia Masaid. FOTO : SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolkam) Mahfud MD memimpin prosesi mualaf mantan tenaga ahli (TA) Parampara Praja Deviani Natalia Masaid, 27 di depan pintu selatan serambi Masjid Darul Ikram, Sambilegi Baru, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Kamis (28/11/2019).

Mahfud MD tiba di masjid yang persis berada di depan rumahnya bersama istrinya pada pukul 16.00 WIB dan langsung menuju tempat prosesi serta duduk di sisi barat meja yang di tempatkan di serambi selatan depan pintu masjid.

Sementara Deviani sudah menunggu di dalam masjid. Mengetahui Mahfud MD sudah datang, Deviani kemudian keluar dan duduk di timur meja tempat untuk prosesi pengucapan syahadat.

Prosesi diawali dengan pembacaan doa dan biografi singkat Deviani Natalia Masaid. Deviani Natalia Masaid lahir di Bantul, 23 Desember 1992. Menempuh pendididik dasar di SD Marsudirini Yogyakarta dan SMP Stela Duce 2 Yogyakarta. Pendidikan menengah di SMAN 10 Yogyakarta.

Kemudian melanjutkan kuliah jurusan Pariwisata Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UGM. Setelah lulus menjadi tenaga ahli (TA) di Parampara Praja pada Januari
2018. Pada tahun yang sama mengikuti seleksi CPNS di Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) dan diterima di Balai Latihan Kerja (BLK) Kemenaker Ternate, Maluku Utara sampai sekarang.

Usai pembacaan biografi, dilanjutkan dengan pengantar oleh Mahfud MD. Menurut Mahfud, Deviani Natalia Masaid menjadi muslimah atau mualafah dengan mengucapkan kalimat syahdat, atas kesadarannya sendiri dan sudah lama, Devi pangilan Deviani Natalia Masaid menyampaikan keinginannya melalui sekretariat Parampara Praja saat dirinya menjadi ketuanya dan baru melaksanakan keinginanan Devi sekarang.

“Tidak ada paksaan saya malah setengan dipaksa untuk meng-Isalamkan,” kata Mahfud dalam pengantarnya. (Baca Juga: Mantan Tenaga Ahli Mahfud MD Putuskan Jadi Mualaf Sore Ini
Setelah pengantar selesai, prosesi pembacaan kalimat syahadat dimulai. Namun sebelum Mahfud MD membimbing Devi terlebih dahulu membacakan pernyataan masuk Islam dan baru pengucapan kalimat syahadat yang dipimpin Mahfud MD dan dikuti Devi sebanyak tiga kali.

Para saksi menyatakan sah. Sehingga Deviani Natalia Masaid dinyatakan sudah masuk Islam. Kemudian dilanjutkan penandatangan dokumen. Sebelum acara diakhiri, istri Mahfud MD memberikan seperangkat alat sholat kepada Devi. Prosesi berakhir pada pukul 16.45 WIB.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8859 seconds (0.1#10.140)