RSUD Salatiga Siap Bangun Ruang Operasi Internasional Senilai Rp13 Miliar

Kamis, 28 November 2019 - 17:20 WIB
RSUD Salatiga Siap Bangun Ruang Operasi Internasional Senilai Rp13 Miliar
Pemkot Salatiga menggelontorkan anggaran senilai Rp13 miliar ke RUSD Salatiga. FOTO/DOK.Salatiga.go.id
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga menggelontorkan anggaran senilai Rp13 miliar ke RUSD Salatiga. Anggaran yang telah ditetapkan dalam APBD Kota Salatiga 2020 itu, akan digunakan untuk membangun empat ruang operasi berstandar internasional.

Wakil Direktur RSUD Salatiga Listyono mengatakan, pembangunan empat ruang operasi berstandar internasional itu, membutuhkan biaya sebesar Rp20 miliar. "Yang Rp13 miliar sumbernya dari APBD 2020. Yang Rp7 miliar dari dana BLUD RSUD," katanya, Kamis (28/11/2019).

Saat ini, kata Listyono, RSUD baru memiliki satu ruang operasi berstandar internasional. Karena itu, pada tahun anggaran 2020 nanti RSUD akan membangun empat ruang operasi serupa. "Ini untuk memenuhi kebutuan. Ruang operasi berstandar internasional memiliki keistimewaan, yakni antiterbakar dalam waktu dua jam," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit menyatakan, DPRD menyetujui alokasi anggaran sebesar Rp13 miliar untuk membangun ruang operasi berstandar internasional dengan pertimbangan RSUD Salatiga menjadi rumah sakit rujukan dan referensi. Sehingga harus memiliki fasilitas, sarana infrastruktur dan prasarana penunjang yang mumpuni.

"Kami juga menyetujui anggaran untuk membangun instalasi jenazah yang beberapa waktu lalu terbakar, kalau tidak salah alokasinya Rp2 miliar. Salatiga harus maju dan kami akan mengawasi pelaksanaannya pembangunan infrastruktur di RSUD," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7185 seconds (0.1#10.140)