Orang Tak Dikenal Rusak Pos Jaga Terminal dan Pasar Salam di Batang

Kamis, 28 November 2019 - 14:45 WIB
Orang Tak Dikenal Rusak Pos Jaga Terminal dan Pasar Salam di Batang
Garis polisi dipasang di pos jaga terminal dan Pasar Salam di Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, yang dirusak OTK. Foto/iNews/Suryono
A A A
BATANG - Perusakan oleh orang tak dikenal (OTK) menimpa Pos Jaga Terminal dan Pasar Salam yang berada di pertigaan Desa Selokarto, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang. Polisi berjaga-jaga di lokasi dan memburu para pelaku perusakan.

Pantauan di lapangan, tampak puluhan polisi bersenjata lengkap mendatangi lokasi bangunan pos jaga berukuran 2 x 2 meter yang dirusak OTK. Kondisi atap seng berserakan, begitu pun bagian dinding pos yang rusak.

Informasi di lapangan, selama ini lokasi tersebut dikuasai salah satu ormas. Mereka kemudian mengecat bangunan milik Dinas Perhubungan Kabupaten Batang yang digunakan sebagai pos jaga pasar dan terminal dengan warna sesuai identitas ormas.

Pihak dinas kemudian mengecat kembali bangunan pos dengan warna biru. Tak lama usai pengecatan, sekelompok OTK datang dan melakukan perusakan.

Wakapolres Batang Kompol Hartono mengatakan, awalnya anggota datang setelah mendapat laporan. Saat ditindaklanjuti, ternyata memang benar ada kasus perusakan.

"Kasusnya sudah kami lidik dan mengarah ke sesuatu berdasarkan keterangan saksi di lokasi. Saat ini, perkembangannya masih kami dalami," ujar Hartono, Kamis (28/11/2019).

Menurutnya, anggota di lapangan masih menyelidiki dan mengumpulkan barang bukti serta keterangan saksi. Lokasi TKP juga telah dipasang garis polisi dan ditempatkan anggota untuk berjaga-jaga.

Sementara tim Buser Polres Batang kini memburu para pelaku yang sudah dikantongi identitasnya. Polisi berjanji akan menindak tegas ormas yang bersikap arogan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7750 seconds (0.1#10.140)