alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mulai Muncul Keluhan dari Konsumen Pengguna iPhone 11

Muhammad Iqbal Marsyaf
Mulai Muncul Keluhan dari Konsumen Pengguna iPhone 11
Handphone Apple iPhone 11 diduga mudah tergores ketika dimasukkan ke dalam saku. Sejumlah laporan dugaan itu muncul pada awal bulan lalu. Foto/Ist

CUPERTINO - Meski sejatinya iPhone 2019 tidak datang dengan inovasi atau fitur unggulan terbaru, kehadiran seri iPhone 11 yang dirilis September tampaknya mendapat sambutan luas.

Yang paling menarik dari handphone baru ini adalah iPhone 11 datang dengan sesuatu yang selama ini tidak dikenal oleh Apple yakni pemangkasan harga. Ponsel iPhone 11 dimulai dari USD699 atau USD100 lebih rendah dari harga awal iPhone XR 2018. Bahkan di China dan India, seri iPhone terbaru laris manis.

Sejauh ini, iPhone Apple 2019 terbilang "sempurna". Namun pada awal Oktober lalu keluhan pertama tentang perangkat bermunculan.



Laman Giz China mengutarakan, menurut umpan balik pengguna, seri iPhone 11 dinilai tidak tahan gores. Ini sangat berbeda dari klaim Apple bahwa seri ini menggunakan kaca paling kokoh.

Dari laporan yang masuk, setelah mereka menggunakan handphone untuk waktu yang singkat, layar ternyata dapat tergores. Masalah itu tidak hanya untuk iPhone 11 Pro saja, tapi konsisten pada seluruh seri iPhone 2019.

Menurut beberapa pengguna, bahkan ketika ponsel ditempatkan di saku terpisah tanpa benda lain seperti kunci, saat dikeluarkan dari saku, handset masih terkena goresan.

Untuk handphone yang begitu mahal, perlindungan terbaik untuk penggunaan sehari-hari adalah memakai film pelindung dan juga pelindung ponsel. Akan lebih tidak nyaman jika Anda harus menghabiskan lebih dari USD500 untuk sebuah ponsel.

Meskipun masalah tahan gores ini dianggap sebagai masalah pertama yang dilaporkan secara luas dengan seri ini, ada keluhan lainnya. Ada laporan tentang sinyal ponsel yang buruk, panas, dan masalah kualitas gambar malam hari.



(mif)

loading...