Tablet MediaPad T5 Seharga Rp2,6 Juta, Punya Desain Stylish Bertenaga

Kamis, 28 November 2019 - 11:00 WIB
Tablet MediaPad T5 Seharga Rp2,6 Juta, Punya Desain Stylish Bertenaga
Huawei MediaPad T5 dijual seharga Rp2,6 juta pada periode pre-order dari 26 November hingga 2 Desember 2019. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Huawei CBG Indonesia meluncurkan produk terbaru dari seri tablet-nya, yakni MediaPad T5. Tablet terbaru dihadirkan dengan berbagai pembaharuan dari seri terbarunya, baik dari segi desain yang lebih mewah.Namun perangkat dinilai nyaman, segi performa, perangkat mempunyai pengalaman visual dan audio aman dan optimal untuk pengguna. Sedangkan dari segi performanya lebih maksimal guna memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari.

“Peluncuran tablet ini akan menambah portofolio kami di pasar Indonesia, dengan menyasar ke pengguna tablet yang bukan hanya untuk kebutuhan profesional, namun juga untuk kebutuhan pribadi,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.

Diluncurkan bersamaan dengan produk wearable lainnya, seperti FreeBuds 3 dan Watch GT 2 42mm, pihaknya berharap seluruh perangkat yang didukung oleh perangkat lunak internal, akan mampu memberikan pengalaman ekosistem Huawei secara menyeluruh kepada konsumen.

Desain Ramping dan Ringan
Lo Khing Seng mengutarakan, MediaPad T5 didesain melalui proses yang mendetail dan keterampilan presisi. Hasilnya, tablet ini tampil dengan desain simetris, mulai dari tepian melengkung, penempatan speaker, dan desain ringan yang nyaman dan ergonomis. "Perangkat bisa digenggam lama, baik saat mengakses internet, menonton film, ataupun untuk bekerja," sebutnya.

Desain yang presisi ini juga meliputi penempatan semua peripheral dan port eksternal yang lebih nyaman untuk pengguna. Misalnya, penempatan earphone jack 3,5 mm di bagian kiri atas, kamera di tengah, dan Micro-USB Charging Port di sisi kiri sejajar dengan tombol Power. Sedangkan tombol volume terdapat di bagian kanan.

MediaPad T5 dibalut bahan metalik yang bertekstur mulus agar memberikan kualitas yang lebih tinggi dan nuansa premium. Dengan bodi metal dan tepian melengkung yang nyaman, MediaPad T5 memiliki bobot yang ringan dikelasnya, 460 gram, maka perangkat lebih nyaman untuk dibawa ke mana-mana sesuai kebutuhan pengguna

Pengalaman Video dan Audio
Dari segi tampilan, Huawei MediaPad memberikan kualitas visual yang tajam dan jernih untuk semua konten hiburan ataupun situs web yang dikunjungi, berkat display Full High Definition berukuran 10,1 inci. Display

ini juga menggunakan teknologi IPS sehingga pengguna dapat lebih menikmati sudut menonton dan reproduksi warna yang lebih ditingkatkan dibanding layar LCD standar dengan 70% NTSC Color Gamut dan 224 Pixel per inci.

Untuk akses hiburan, MediaPad T5 terkoneksi dengan layanan Google langsung di perangkat, sehingga pengguna dapat langsung mengunduh games dan aplikasi yang diinginkan. Bagi penggemar film, tablet sudah dilengkapi Netflix yang sudah diunduh sebelumnya. Pengguna pun tinggal log-in untuk menonton serial TV atau film terbaru.

Kesehatan dan kenyamanan mata pengguna juga menjadi aspek yang dipikirkan oleh Huawei, dengan memasukkan fitur Eye-Comfort Mode ke MediaPad T5. Fitur ini dapat secara otomatis mengurangi cahaya biru dari display sehingga pengguna dapat menonton dengan nyaman. Selain itu, perangkat juga dapat secara otomatis menyesuaikan keterangan layar untuk pengguna.

Bagi pengguna yang memiliki anak, MediaPad T5 dilengkapi Children’s Corner, di mana pengguna dapat memasukkan batas waktu untuk penggunaan pada anak-anak, nomor PIN yang dipersonalisasikan, dan aplikasi yang aman bagi buah hatinya. Selain itu, terdapat juga studio seni yang seru dan kreatif, yakni disaat anak-anak dapat mewujudkan imajinasinya dengan cara yang sederhana.

"Untuk kenyamanan sang anak, Children’s Corner juga dilengkapi dengan fitur Eye-Comfort Mode yang akan memberikan notifikasi di layar jika sang anak sudah terlalu dekat dengan layar (lebih dekat dari 2,5 cm)," katanya.

Performa TinggiHuawei MediaPad T5 ditenagai prosesor Huaei Kirin 659 yang memiliki 8-core. Dengan 4 core berjalan di 2.36Hz dan 4 core lagi berjalan di 1.7GHz, maka pengguna akan menikmati performa yang luar biasa serta efisiensi daya.

Performa ini dipasangkan dengan internal storage berkapasitas 16 GB/32 GB dan RAM 2 GB/3 GB, sehingga pengguna dapat melakukan multit-tasking lebih mulus dan menyimpan berbagai aplikasi, koleksi musik, film, dan masih banyak lagi. Untuk memori tambahan, HUAWEI MediaPad T5 menyediakan slot expandable micro SD Card yang dapat memberikan tambahan memori hingga 256 GB.

Dari segi baterai, tablet dilengkapi kapasitas baterai 5.100 mAH yang dapat digunakan untuk waktu lama. Untuk penggunakan menonton video FHD, tablet ini dapat bertahan hingga 8,9 jam. Sedangkan untuk menonton musik, perangkat sanggup bertahan hingga 64 jam dan ketika dalam keadaan standby bisa beroperasi selama 680 jam.

Untuk perangkat lunaknya, Huawei MediaPad T5 berjalan di EMUI 8.0 yang didesain khusus untuk mengoptimalkan pengalaman sehari-hari. EMUI 8.0 ini juga dilengkapi berbagai fitur fungsional seperti F2FS 2.0 (File Management System) yang memastikan aplikasi dapat terbuka lebih cepat dan beroperasi secara mulus.

Bagi pengguna yang ingin memindahkan foto, file, atau video dari tablet ke perangkat lain atau sebaliknya, terdapat fitur Huawei Share 2.0, di mana pengguna dapat dengan mudah memasangkannya ke PC dan smartphone, sehingga memberikan pengalaman ekosistem yang lebih cerdas dan intuitif. "Huawei MediaPad T5 dijual seharga Rp2,6 juta pada periode pre-order dari 26 November hingga 2 Desember 2019," pungkasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8135 seconds (0.1#10.140)