alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Karim Benzema Sebut Real Madrid Kini Bisa Fokus ke La Liga

Muhammad Mirza
Karim Benzema Sebut Real Madrid Kini Bisa Fokus ke La Liga
Setelah dipastikan melaju ke babak gugur Liga Champions, Karim Benzema menilai Real Madrid bisa memusatkan perhatiannya lagi ke La Liga. Foto: Reuters

MADRID - Penggawa Real Madrid, Karim Benzema menyambut baik hasil yang diraih timnya selama mengikuti penyisihan Grup A Liga Champions. Walau melaju ke babak gugur sebagai runner-up, penyerang asal Prancis itu merasa Los Blancos kini bisa kembali fokus ke La Liga.

Setelah melibas Galatasaray 6-0 saat partai keempat, Madrid sejatinya hampir dipastikan melaju ke fase selanjutnya. Apalagi, pada laga kelima, Club Brugge yang menyambangi wakil Turki tersebut beberapa jam sebelumnya, hanya bermain imbang 1-1.

Karena itu, meski berbagi hasil 2-2 kontra PSG di Santiago Bernabeu, Madrid tetap melaju ke babak gugur Liga Champions untuk ke-23 kalinya secara beruntun atau sejak 1997/1998. Inilah yang membuat Benzema merasa lega.



“Hasil akhirnya tidak seperti yang kami harapkan. Sebab, kami selalu ingin meraih kemenangan. Perlahan kami terus berkembang. Tapi, sebagai tim, masih banyak yang masih harus dikerjakan,” ucap Benzema, dilansir skysport.

Meski agak kecewa karena batal mengalahkan PSG kendati sempat unggul 2-0, Benzema menyambut baik hasil yang dibukukan Madrid di Liga Champions. Maklum, Luka Modric dkk sempat diprediksi bakal terdegradasi ke Liga Europa lantaran gagal memenangi dua laga pertamanya.

Madrid sempat dipermalukan PSG 0-3 pada laga pertama, lalu ditahan Club Brugge 2-2. Kini, kondisinya berbeda. “Setelah benar-benar dipastikan lolos kualifikasi, kami sekarang bisa berkonsentrasi penuh untuk melawan (Deportivo) Alaves. Dan, juga pertandingan La Liga lainnya,” tandas Benzema.



(mif)

loading...