alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Napoli Buat Liverpool Kepayahan

Yova Adhiansyah
Napoli Buat Liverpool Kepayahan
Dejan Lovren menunda kemenangan Napoli setelah sundulannya tak mampu dihalau kiper Alex Meret pada laga lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB / Foto Reuters

LIVERPOOL - Laga ke-100 bagi Juergen Klopp di kompetisi Eropa ditandai dengan hasil imbang. Pasalnya, pada laga kelima penyisihan Grup E Liga Champions 2019/2020, Si Merah hanya mampu bermain 1-1 melawan Napoli di Stadion Anfield, Kamis (28/11) dini hari WIB.

Liverpool dan Napoli tampil terbuka sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung. Jual beli serangan terjadi, namun tim tamu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Dries Mertens pada menit 21. Menerima umpan akurat Di Lorenzo, pemain brewok yang lolos dari jebakan offside tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membobol gawang Liverpool setelah sepakan kerasnya dari sudut yang sempit tak mampu diselamatkan Alisson Becker.

Liverpool mencoba merespon gol tim tamu. Namun upaya Mohamed Salah untuk menyamakan kedudukan menemui jalan buntu. Interval pertama berakhir dengan keunggulan 0-1 untuk Napoli.



Di babak kedua, Liverpool tak mengendurkan untuk memberikan tekanan. Namun tak ada ancaman yang membahayakan gawang Napoli. Perubahan pun dilakukan Klopp dengan memasukkan Trent Alexander-Arnold menggantian Joe Gomez.

Usaha yang tidak mengenal lelah dari Liverpool akhirnya menuai hasil di menit ke-64. Melalui umpan tendangan sudut Dejan Milner. Dejan Lovren sukses memenangkan duel di kotak penalti untuk melakukan sundulan.

Bola melesat mulus di sisi kanan gawang tanpa bisa dicegah kiper. Lovren kembali meneror pertahanan Napoli dengan sepakan dari luar kotak penalti di menit ke-73, namun bola yang dia tembakkan masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Jual beli serangan terjadi di sisa waktu pertandingan, namun tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Tambahan satu poin ini membuat posisi Liverpool tak berubah sebagai pemuncak Grup E dengan raihan 10 poin. Napoli meneror di urutan kedua dengan raihan sembilan angka disusul Salzburg dengan tujuh poin.



(mif)