alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang atas PSM, PSIS Nyaman di Zona Aman

Ahmad Antoni
Menang atas PSM, PSIS Nyaman di Zona Aman
Menang atas PSM, PSIS Nyaman di Zona Aman

MAGELANG - Tim PSIS Semarang berhasil mengamankan tiga pon di kandang, setelah berhasil mengalahkan tamunya PSM Makassar 1-0 dalam laga lanjutan putaran II Liga 1 di stadion Mochammad Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/2019) malam.

Gol semata wayang PSIS dihasilkan lewat sepakan kaki kanan Claudir Marini Junior pada menit ke 26 memanfaatkan umpan koleganya, Bruno Silva.

Hasil positif tersebut merupakan kemenangan ketiga secara beruntun yang diraih Wallace Costa dkk. Dua laga sebelumnya PSIS sukses mengandaskan Bali United dan Tira Persikabo. Dengan raihan tiga poin ini, setidaknya PSIS semakin menjauh dari ancaman zona degradasi.



Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah mengaku sangat bersyukur kemenangan yang diraih timnya. "Puji syukur kami ucapkan kepada Tuhan," ungkap Bambang seusai pertandingan.

Dalam laga kontra PSM, timnya sebetulnya dihantui kebugaran pemain yang tidak fit seratus persen. Dia mengaku lega, karena di babak kedua, anak-anak asuhnya yang mulai kedodoran tidak kebobolan.

"Hari ini pertandingan tidak gampang. Di babak kedua anak-anak drop.Yang saya khawatirkan nyata, bahwa kami capek. Babak kedua itu mau diteriakin bagaimanapun tetap tidak akan ada perubahan signifikan," ungkapnya.

Untuk menjaga kebugaran, Banur akan meliburkan pemain selama dua hari. Skuad PSIS akan kembali berkumpul pada Sabtu akhir pekan ini.

Sementara, pelatih PSM, Darije Kalezic mengakui tim PSIS memang pantas memenangi pertandingan. "PSIS bermain lebih solid dan kompak. Saya paham, mereka melakukan itu agar bisa menjauh dari ancaman degradasi," aku Darije.

Darije merujuk berbagai pelanggaran keras yang dilakukan pemain PSIS terutama di babak pertama. Cara bermain ini membuat PSM kesulitan mengembangkan permainan. Dalam situasi ini, PSIS mendapatkan golnya lewat skema serangan balik.

"Gol mereka bisa terjadi karena kesalahpahaman pemain belakang PSM," akunya.



(mif)

loading...