Gudang PT Tossa Shakti Kendal Terbakar, Satu Truk Hangus Dilalap Api

Kamis, 28 November 2019 - 00:51 WIB
Gudang PT Tossa Shakti Kendal Terbakar, Satu Truk Hangus Dilalap Api
Petugas berupaya memadamkan api yang melalap gudang milik PT Tossa Shakti di Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, terbakar hebat, Rabu (27/11/2019) malam. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Sebuah gudang penyimpanan milik PT Tossa Shakti di Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, terbakar hebat, Rabu (27/11/2019) malam. Api yang diduga berasal dari percikan las tersebut turut menghanguskan truk yang terparkir.

Api dengan cepat membakar tumpukan ban dan kayu yang ada di halaman gudang. Proses pemadaman api terkendala karena tidak ada sumber air di dalam pabrik yang memproduksi suku cadang mobil ini, sehingga mobil pemadam harus keluar mencari air terdekat.

Kobaran api terus membesar karena menyambar tumpukan ban dan material mudah terbakar, seperti kayu dan drum bekas. Bahkan api merambat membakar satu truk yang terparkir di halaman gudang dan tidak bisa diselamatkan.

Menurut petugas keamanan pabrik, Wibowo, kebakaran diketahui sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelumnya ada pekerja yang melakukan pengelasan di sekitar gudang. Diduga bekas besi yang dilas ditinggal dalam keadaan menyala dan menyambar tumpukan kayu serta ban bekas.

"Kami mencoba menyelamatkan tabung gas agar tidak terjadi ledakan. Dengan air seadanya, petugas mencoba memadamkan api tapi malah semakin besar," katanya di lokasi kejadian, Rabu (27/11/2019) malam.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Kaliwungu dikerahkan untuk memadamkan api meski harus bolak-balik mencari sumber air yang memakan waktu cukup lama. Beruntung saat kejadian hembusan angin tidak terlalu besar, sehingga tidak merambat ke gudang lainnya.

Api berhasil dipadamkan selang satu jam. Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Kini kasus kebakaran ditangani Polsek Kaliwungu.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2948 seconds (0.1#10.140)