YCA Amikom Yogya Juara KMI Kategori Jasa dan Perdagangan 2019

Rabu, 27 November 2019 - 21:50 WIB
YCA Amikom Yogya Juara KMI Kategori Jasa dan Perdagangan 2019
Tim YCA Universitas Amikom Yogyakarta meraih juara I KMI Award 2019 kategori Jasa dan Perdagangan di Politeknik Negeri Batam, Minggu (24/11/2019). FOTO/Dok.Humas Amikom Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Tim Youth Communication Academy (YCA) Universitas Amikom Yogyakarta berhasil meraih juara I Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award 2019 kategori Jasa dan Perdagangan di Politeknik Negeri Batam, Jumat-Minggu (22-24/11/2019).

Tim YCA yang terdiri dari Rahayu Dewi Kurnianingsih (Prodi Kewirausahaan/angkatan 2017) dan Ade Randika Pratama (Prodi Sistem Informasi/angkatan 2017) dan dosen pembimbing Suyatmi mengelahkan 41 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

KMI Award merupakan ajang kompetisi dan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berwirausaha di perguruan tinggi. Lomba ini berdasarkan pada konsep Real Bussiness Competition. Ada lima kategori yang dilombakan, yakni Jasa dan Perdagangan, Industri Kreatif I dan II, Makanan dan Minuman I dan II, Produksi/Budidaya dan Industri Teknologi.

Kepala Humas Universitas Amikom Yogyakarta, Erik Hadi Saputra mengatakan, prestasi tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Dalam empat tahun berturut-turut mengikuti KMI Award, tim Amikom hanya menempati posisi tiga besar di kategori Jasa dan Perdagangan. Sedangkan pada 2019 berhasil menjadi juara pertama.

"Tim YCA Amikom Yogyakarta menjadi juara karena saat mempresentasikan jasa "Public Speaking Menggunakan Metode Sensori Integrasi" mampu memberikan kesan terhadap juri bahwa jasa yang diberikan dapat bermanfaat bagi banyak orang," kata Erik, Rabu (27/11/2019) malam.

KMI 2019 yang bertajuk Kolaborasi X di Politeknik Negeri Batam ditutup pada Minggu (24/11/2019) oleh Kepala Subdirektorat Minat, Bakat dan Organisasi Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Octa Nugroho Shando.

Dalam penutupan, Octa mengatakan, dia berharap KMI menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan entrepreneurship. Apalagi kewirausahaan merupakan salah satu pilar pendukung perekonomian negara.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5297 seconds (0.1#10.140)