Kapal Terhempas Ombak, Dua Nelayan Hilang di Perairan Wediombo

Rabu, 27 November 2019 - 19:30 WIB
Kapal Terhempas Ombak, Dua Nelayan Hilang di Perairan Wediombo
Tim SAR Pantai Sadeng melakukan pencarian dua nelayan yang hilang setelah kapal mereka terbalik di perairan Pantai Wediombo. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
GUNUNGKIDUL - Tim SAR Pantai Sadeng, Kabupaten Gunungkidul selama dua hari ini melakukan pencarian dua nelayan yang hilang setelah kapal mereka terbalik di perairan Pantai Wediombo. Hingga kini upaya mencari Pujiyono (40) serta Deny Setiawan (14) belum memiliki titik terang.

Kordinator SAR wilayah I, Pantai Sadeng, Sunu Handoko Bayu Sagara mengungkapkan, peristiwa nelayan hilang ini berawal ketika Gusaji (50), Pujiyono (50), serta Dany Setiawan mencari ikan pada Selasa (26/11/2019). Kapal dengan Nama Dinda Bestari tersebut terbalik akibat terkena gelombang.

"Ketiga nelayan terjatuh ke laut, satu orang atas nama Gusaji berhasil berenang menuju kapal yang terbalik, sedang dua nelayan gagal menggapai kapal dan hilang," katanya kepada wartawan, Rabu (27/11/2019).

Dijelaskan, begitu dua korban hilang dihempas ombak, upaya pencarian dilakukan dengan melibatkan nelayan dan anggota SAR. "Namun sampai sore ini belum membuahkan hasil," katanya.

Untuk melakukan pencarian, selain menggunakan jalur laut dengan menggunakan kapal, juga melalui jalur darat. "Saat ini kita kembali hentikan dan akan kita lanjutkan besok pagi," katanya.

Pencarian akan diperluas hingga Pantai Timang dan sekitar Pantai Nampu. "Kita juga dibantu Basarnas untuk pencarian," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4800 seconds (0.1#10.140)