Cegah Peredaran Narkoba di Tahun Baru, Petugas BNN Jateng Tak Cuti

Rabu, 27 November 2019 - 17:50 WIB
Cegah Peredaran Narkoba di Tahun Baru, Petugas BNN Jateng Tak Cuti
Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jateng, Susanto saat pemusnahan 2,3 kg sabu di kantor BNNP Jateng, Semarang, Rabu (27/11/2019). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah (BNNP) Jateng bakal lebih memperketat upaya pencegahan terhadap penggunaan hingga peredaran narkotika pada masa perayaan Natal dan Tahun Baru.

Pelaksana tugas Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jateng, Susanto mengatakan, dalam upaya tersebut pihaknya menjalin kerjasama dengan Bea Cukai dan aparat terkait.

“Untuk menghadapi natal dan tahun baru ini, kita sudah jalin kerjasama khususnya dengan Bea Cukai dan aparat lainnya,” kata Susanto seusai pemusnahan 2,3 kg sabu di kantor BNNP Jateng, Semarang, Rabu (27/11/2019).

Dia mengungkapkan, pihaknya mewaspadai momentum perayaan tahun baru yang seringkali dimanfaatkan untuk mengedarkan narkoba. “Justru tahun baru ini seperti tahun-tahun sebelumnya, mereka cukup banyak menggunakan untuk keperluan-keperluan para pecandu di sini untuk merayakan tahun baru,” ujarnya.

“Untuk itu, gerakan kita akan lebih keras lagi dan mungkin tidak ada cuti bagi petugas dalam masa tahun baru tersebut untuk menjaga atau mencegah narkotika hadir ke Indonesia khususnya Jawa Tengah,” tegasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2153 seconds (0.1#10.140)