Kades di Banjarnegara yang Hilang Dikenal Sosok Aktivis dan Ustaz

Rabu, 27 November 2019 - 16:45 WIB
Kades di Banjarnegara yang Hilang Dikenal Sosok Aktivis dan Ustaz
Keberadaan Ahmad Fauzi (39), Kades terpilih Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, masih misteri. FOTO/IST
A A A
BANJARNEGARA - Keberadaan Ahmad Fauzi (39), Kades terpilih Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, masih misteri. Dia berpamitan kepada keluarga dan meninggalkan rumah pada 12 November 2019 untuk pergi ke Semarang.

Seorang kerabat, Imron Rosyadi, mengatakan Fauzi merupakan sosok tokoh muda yang baik dan disenangi oleh masyarakat. Selain menjadi kades terpilih, dia juga tercatat sebagai perangkat desa setempat.

"Dia memang sosok yang disenangi masyarakat, karena dia selain itu juga dia perangkat desa dan ustaz di masjid sana," kata Imron, Rabu (27/11/2019).(Baca Juga: Pamit ke Semarang, Kades Terpilih Desa Batur Banjarnegara Hilang Misterius)

Untuk itu, tak hanya keluarga tetapi juga warga turut melakukan pencarian terhadap Fauzi. Mereka aktif menyebarkan sekaligus menggali informasi keberadaan Fauzi melalui media sosial.

"Pencarian dari rekan-rekan semua sudah kami lakukan. Melalui medsos, dari semua jalur organisasi kepemudaaan, termasuk ormas Muhammadiyah juga kita libatkan. Cuma sampai sekarang belum ada titik terangnya," katanya.

Imron mengaku sempat menjalin komunikasi aktif dengan Fauzi saat Pemilu beberapa waktu lalu. Sebagai perangkat desa, Fauzi juga kooperatif dengan peserta Pemilu waktu itu.(Baca Juga: Kades Menghilang Usai Urusi Kebakaran Hutan)

"Waktu masa pencalegan dulu itu kita komunikasi aktif, dia menjadi perangkat desa. Setelah itu dia sibuk dengan rencana Pilkades. Ya dia emang sosok aktivis lingkungan juga yang disenangi masyarakat," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3563 seconds (0.1#10.140)