alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Baturraden, Dataran Tinggi Terpopuler Kedua di Indonesia

Saladin Ayyubi
Baturraden, Dataran Tinggi Terpopuler Kedua di Indonesia
Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas terpilih menjadi juara 2 Dataran Tinggi Terpopuler di Indonesia. FOTO/IST

BANYUMAS - Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas terpilih menjadi juara 2 Dataran Tinggi Terpopuler di Indonesia. Baturraden kalah tenar dari Suligi Hill di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau yang meraih juara pertama. Adapun juara tiga disabet oleh objek wisata Gunung Kerbau Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku.

Penghargaan diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Guntur Sakti kepada Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono pada Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019) malam.

Sadewo mengatakan, acara tahunan yang sudah memasuki tahun keempat ini tak lagi cuma menggunakan dua saluran voting (SMS dan aplikasi Android), tapi juga lewat YouTube. "Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan vote, sehingga Baturraden menjadi juara 2," katanya, Rabu (27/11/2019).



Wabup berharap Anugerah Pesona Indonesai dapat menjadi promosi Lokawisata Baturraden dan pariwisata lainnya di Nusantara. "Kami berharap ajang ini dapat menjadi cara efektif dalam mempromosikan objek Baturraden dalam lingkup yang lebih luas lagi," ujar Sadewo.

Terdapat 18 kategori pada API 2019. Antara lain Makanan Tradisional Terpopuler, Minuman Tradisional Terpopuler, Promosi pariwisata digital terpopuler, Wisata Halal populer, Destinasi Belanja Terpopuler, Cindera Mata Terpopuler, Wisata Olahraga dan Petualangan terpopuler, Wisata Air Terpopuler, Ekowisata Terpopuler, dan Dataran Tinggi Terpopuler.

Selain itu, ada juga Atraksi Budaya Terpopuler, Situs Sejarah Terpopuler, Kampung Adat Terpopuler, Festival Pariwisata Terpopuler, Destinasi Kreatif Terpopuler, Destinasi Unik Terpopuler, Destinasi Baru Terpopuler, dan Surga Tersembunyi Terpopuler.



(amm)

loading...