alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kades Menghilang Usai Urusi Kebakaran Hutan

Taufik Budi
Kades Menghilang Usai Urusi Kebakaran Hutan
13 Hari Jelang Dilantik, Kades Terpilih Batur Belum Juga Pulang ke Rumah. Foto/Elis Novit

BANJARNEGARA - Ahmad Fauzi (39), Kepala desa terpilih Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, mendadak menghilang. Padahal kurang dari sebulan ke depan, dia harus mengikuti pelantikan kepala desa.

Seorang kerabat, Imron Rosyadi, mengatakan Fauzi meninggalkan rumah pada 12 November, untuk pergi ke Semarang. Fauzi menyampaikan ke keluarga, juga akan singgah ke Kantor Walhi (Wahana Lingkungan Hidup) Wonosobo atau Banjarnegara.

Fauzi disebut terlibat komunikasi aktif dengan Walhi terkait proses perbaikan lingkungn hutan. Sebab, sebelumnya terjadi kebakaran hutan di Gunung Petarangan, Batur, yang berlokasi antara perbatasan Kabupaten Banjarnegara dengan Kabupaten Batang.



"Dia (Fauzi) juga aktivis lingkungan. Setelah kebakaran hutan itu dia berhubungan dengan Walhi," kata Imron, Rabu (27/11/2019).

Setelah meninggalkan rumah, Fauzi masih berkomunikasi dengan keluarga hingga Rabu 13 November. Bersasarkan pelacakan operator seluler posisi terakhir saat komunikasi berada di Sukonandi Banjarnegara.

"Setelah itu lost contact. Kini sudah tidak bisa dihubungi, telepon seluler itu terakhir aktif di sekitar Sukonandi Banjarnegara. Dan sekarang sudah tidak bisa hubungi," terangnya.

Pihak keluarga lantas melaporkan kejadian itu kepada polisi untuk dilakukan pencarian. Sekadar diketahui, Fauzi menjadi kades terpilih dan rencananya dilantik pada 11 Desember 2019.



(nun)

loading...