Sekda Salatiga Ingatkan ASN Berpedoman Regulasi saat Bekerja

Selasa, 29 Januari 2019 - 12:30 WIB
Sekda Salatiga Ingatkan ASN Berpedoman Regulasi saat Bekerja
Sekda Kota Salatiga Fakruroji saat menyampaikan materi sosialisasi pedoman pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBD 2019 di Ruang Kalitaman, Kantor Setda Kota Salatiga, Selasa (29/1/2019). FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA
A A A
SALATIGA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara ( ASN ) Pemkot Salatiga untuk berpedoman pada regulasi dan menaati azas serta ketentuan yang berlaku dalam bekerja. Taat regulasi akan menjauhkan ASN dari permasalahan hukum.

"Menjadikan regulasi atau aturan sebagai teman adalah satu-satunya cara yang harus dipilih ASN bila ingin selamat dan terhindar dari permasalahan hukum. Maka dari itu, semua ASN Pemkot Salatiga kami minta untuk bekerja sesuai aturan dan jangan sampai melakukan penyimpangan sekecil apapun," katanya saat membuka sosialisai pedoman pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2019 di Ruang Kalitaman Kantor Setda Kota Salatiga, Selasa (29/1/2019).

Dia menjelaskan, siklus pengelolaan keuangan negara dimulai dari perencana, pelaksanaan/penatausahaan, pengawasan dan pertanggungjawaban. Semua tahapan harus dilaksanakan sesuai dengan regulasi.

"Karena itu regulasi dibuat. Dan regulasi dibuat secara lengkap serta mudah dipahami. Jika sulit memahaminya maka konsultasi kepada inspektur sebagai mitra dalam rangka melaksanakan kegiatan tahun anggaran 2019," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2087 seconds (0.1#10.140)