alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Semarang Terbakar

Angga Rosa
Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Semarang Terbakar
Sejumlah petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar rumah warga Dusun Bungkel RT 3 RW 5 Desa Pucung, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Selasa (26/11/2019) malam. Foto/IST

SEMARANG - Rumah milik Sutrisno (68) di lingkungan Dusun Bungkel RT 3 RW 5 Desa Pucung, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Selasa (26/11/2019) malam sekira pukul 23.15 WIB terbakar. Akibatnya, rumah yang terbuat dari papan kayu itu, ludes terbakar.

Diduga, kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek (korsleting) jaringan kabel listrik di rumah tersebut.

Informasi yang dihimpun wartawan, Rabu (27/11/2019) menyebutkan, kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian. Api terlihat sudah membesar.



Melihat rumah tetangganya terbakar, warga tersebut langsung berteriak minta tolong. Dalam sekejap, sejumlah warga langsung berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya dan melapor kepetugas pemadam kebakaran.

“Api terlihat sudah membesar dan menjalar kenseluruh bagian rumah. Warga langsung melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya dan melapor ke pemadam kebakaran,” kata Hardi, warga sekitar lokasi kejadian.

Laporan diterima petugas pemadam kebakaran sekira pukul 23.25 WIB. Sejumlah petugas langsung bergegas menuju lokasi kejadian.

Petugas sampai di lokasi kejadian sekira 23.45 WIB. Mereka langsung berjibaku memadamkan api. Proses pemadaman selesai pukul 00.25 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena saat terbakar rimah dalam keadaan kosong dan sudah lama tidak ditinggali. Kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian ditaksir mencapai sekitar Rp70 juta.

 



(mif)