alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSIS vs PSM : Amankan Tiga Poin di Kandang, Cah!

Ahmad Antoni
PSIS vs PSM : Amankan Tiga Poin di Kandang, Cah!
PSIS vs PSM : Amankan Tiga Poin di Kandang, Cah!

SEMARANG - Misi mengamankan tiga poin bakal dilakoni tim PSIS Semarang saat menjamu PSM Makassar dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 1 di stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/2019), pukul 18.30 WIB.

Skuad Mahesa Jenar mengusung kepercayaan diri tinggi menyusul dua kemenangan terakhir atas Bali United dan Tira Persikabo. Selain itu, dukungan ribuan suporter fanatiknya diharapkan bisa menjadi suntikan motivasi guna merealisasikan target tersebut.

Namun demikian, Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah minta kepada para pemainnya untuk tetap mewaspadai kebangkitan PSM. “Kita sudah siapkan semua, ini momentum PSIS bisa meraih tiga poin. Tiga poin demi mengamankan posisi kita di klasemen yang belum benar-benar nyaman,” tandas Bambang dalam jumpa pers jelang laga PSIS vs PSM, Selasa (26/11/2019).



Absennya dua punggawa PSIS, Heru Setyawan dan Jonathan Cantillana, telah diantisipasi Banur dengan memainkan pemain pengganti yang sedang on fire. “Lawan PSM, lini depan kita dalam kekuatan yang utuh. Bruno Silva, Claudir Marini, Hari Nur Yulianto dan Septian David Maulana bisa main. Ada juga Komarudin dan Bayu Nugroho yang tren permainannya lagi bagus,” ungkapnya.

Banur menaruh perhatian khusus pada pos gelandang PSM yang diisi mayoritas pemain muda dengan memiliki kecepatan. “Kita waspadai secara tim, sepak bola bukan matematika. PSM tim yang berbahaya mengingat posisi mereka di klasemen Liga 1 saat ini berada di papan atas. Pokoknya jangan sampai PSM bangkit disini,” tegasnya.

Sementara, Asisten Pelatih PSM, Imral Amirullah membidik satu poin di kandang PSIS. “Saat ini tren PSIS sedang menanjak. Dalam lima pertandingan terakhir mereka hanya menelan satu kali kekalahan. Otomatis mental pemain PSIS sedang naik. Itu yang waspadai,” kata Imral.

Untuk itu, pihaknya juga telah mempersiapkan mental para pemain untuk menghadapi PSIS. Diakui, saat ini PSM mengalami kendala krisis pemain. Ada beberapa pemain yang cedera, akumulai kartu dan ada yang bergabung Timnas.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir pemain kami tidak lengkap karena itu faktornya. Tapi pertandingan besok (hari ini) akan tetap menarik,” pungkasnya.



(mif)

loading...