Amuk Massa Terjadi di Sorong , 9 Rumah Dibakar, Satu ASN Tewas

Selasa, 26 November 2019 - 23:20 WIB
Amuk Massa Terjadi di Sorong , 9 Rumah Dibakar, Satu ASN Tewas
Kota Sorong dilanda kerusuhan dimana sembilan rumah di Jalan Kamboja, Kota Sorong diduga dibakar massa yang belum diketahui identitasnya, Selasa siang (26/11/2019). Foto iNews TV/Chanry AS
A A A
SORONG - Amuk massa terjadi di Kota Sorong Selasa siang (26/11/2019). Sembilan rumah di Jalan Kamboja, Kota Sorong dibakar massa. Selain itu akibat aksi amuk massa tersebut juga mengakibatkan David Nauw satu orang ASN yang bertugas di Bapedda Papua Barat tewas.

Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Siregar mengatakan, petugas Polisi dan TNI langsung melakukan pengamanan di lokasi. Petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Sorong dan Mobil Water Canon Polres Sorong juga diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar rumah di Wilayah Distrik Sorong, Kelurahan Klademak, Kota Sorong, Papua Barat tersebut.

“Diduga amuk massa ini buntut dari dari bersitegangnya dua kelompok warga yang terjadi di Kawasan Kompleks Pertokoan Yohan Distrik, Klamdemak, Kota Sorong. Tak hanya itu sejumlah warga luka-luka dimana para pelaku penyerangan melakukan penjarahan rumah warga,” kata Kapolres.

Sementara terkait dengan terbakarnya rumah Mario mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dari data yang dihimpun ada sembilan rumah warga yang terbakar,” tandasnya.

Terpisah Yory seorang warga mengatakan, tewasnya David Nauw yang merupakan ASN tersebut setelah korban berusaha menegur sejumlah pemuda yang melakukan pengrusakan dan penyerangan.

“Namun karena tak terima ditegur seorang pemuda lalu melakukan pemukulan terhadap korban David dengan kayu dan korban meninggal dunia saat dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut Sorong,” kata Yory warga setempat.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9131 seconds (0.1#10.140)