Tebing Longsor Jalur, Antar Kecamatan Putus

Selasa, 26 November 2019 - 19:13 WIB
Tebing Longsor Jalur, Antar Kecamatan  Putus
Akibat diguyur hujan deras tebing setinggi 15 meter longsor yang menutup akses jalan di Banjarnegara. FOTO : DOK BPBD Banjarnegara
A A A
BANJARNEGARA - Tebing setinggi 15 meter dan lebar 10 meter mengalami longsor setelah di guyur hujan deras sejak Senin (25/11/2019) sore.

Material longsoran tebing saat ini menutup akses jalan di Desa Asinan, Kalibening, Bajarnegara. Jalan ini merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Kalibening dan Banjarmangu.

Akibat material longsoran yang masih menutup jalan, akses warga terdekat dengan lokasi bencana harus memutar melalui Kalibombong dengan jarak tiga kilometer.

Ketua Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencan Daerah BPBD Banjarnegara Arief Rachman mengatakan evakuasi material sudah dilakukan.

" Kami dari BPBD bersma sama dengan tim SAR TNI Polri, Rapi dan dibantu warga berusaha menyingkirkan material dengan bantuan alat berat. Longosr ini terjadi karena adanya hujan deras yang mengguyur sejak Senin lalu, " jelas Arif.

BPBD menghimbau warga yang akan melintasi jalan daerah rawan longsor dan warga yang bermukim di zona rawan pergerakan tanah untuk selalu waspada saat hujan mengguyur lebih dari lima jam.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1233 seconds (0.1#10.140)