PMW UNS Berhasil Raih Juara di Expo KMI Award 2019

Selasa, 26 November 2019 - 17:32 WIB
PMW UNS Berhasil Raih Juara di Expo KMI Award 2019
Tim PMW UNS Surakarta berhasil merebut juara 2 Ekspo KMI Award 2019 yang digelar di kampus Politeknik Negeri Batam pada 22–25 November 2019. FOTO/DOK.HUMAS UNS
A A A
SOLO - Tim Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil merebut juara 2 Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) yang diselenggarakan di kampus Politeknik Negeri Batam pada 22–25 November 2019.

Dalam menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemenristekdikti menyelenggarakan Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) yang diikuti oleh 104 Universitas se-Indonesia.

"UNS mengirimkan lima delegasi mahasiswa wirausaha peserta PMW yaitu Friska Amanda, Muhamad Ramdani, Aditya Kharisma, Winarti, dan Adib Safiudin yang siap bersaing dalam KMI Award yang merupakan salah satu kegiatan utama dalam EXPO KMI 2019 ini," kata Kepala Pusat Pengembangan Kewirausahaan (PPKwu) LPPM UNS, Susantiningrum dalam siaran persnya, Selasa (26/1/2019).

KMI Award merupakan ajang kompetisi dan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berwirausaha di perguruan tinggi. Lomba ini berdasarkan pada konsep "Real Bussiness Competition", sehingga fokus pada penilaian keunggulan kinerja dan profesionalisme dari wirausaha yang dijalankan.

"Terdapat lima kategori wirausaha yang diperlombakan meliputi industri makanan dan minuman, industri jasa dan perdagangan, industri teknologi, industri kreatif, dan industri produksi/budidaya. Pada kesempatan ini, UNS berhasil mendapatkan medali dalam KMI Award yaitu Juara 2 pada katagori industri kreatif yang diwakilkan oleh Winarti mahasiwa Fakultas Seni Rupa dan Desain dengan nama usaha "Aira Plastic Caligraphy," kata Susantiningrum.

Sebelumnya PMW pada KMI 2018, UNS sudah berhasil menjadi juara harapan 1 yang diwakilkan oleh peserta PMW yaitu Sugeng Sulistiyawan, Saryo, dan Asma Nurul Fauziah.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1883 seconds (0.1#10.140)