Terendam Banjir Dua Hari, Jalan Pantura Kendal Rusak Parah

Selasa, 29 Januari 2019 - 10:52 WIB
Terendam Banjir Dua Hari, Jalan Pantura Kendal Rusak Parah
Kendaraan melintas di jalur pantura Kendal yang banyak berlubang karena terendam banjir. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kendal mulai surut, Selasa (29/1/2019) pagi. Namun banjir selama dua hari itu menyisakan persoalan baru. Jalan di jalur pantura rusak dan membahayakan pengguna jalan.

Kerusakan yang ditimbulkan akibat banjir cukup parah. Jalan sepanjang 32 kilometer dari mulai Kaliwungu hingga Weleri penuh dengan lubang berdiameter 1meter dan kedalaman 20 sentimeter. (Baca Juga: Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Kendal Terendam Banjir)

Pengguna jalan, terutama kendaraan kecil harus berhati-hati menghindari lubang agar tidak terperosok. Jalan rusak terparah ada di jalan pantura Kota Kendal, Cepiring, dan Truko, Gemuh. Di Jembatan Truko, ada beberapa lubang besar. Oleh warga ditanami pohon pisang sebagai tanda untuk menghindari kecelakaan.

Menurut warga Truko, Aan Setiawan, sudah lima pengendara motor terjatuh karena terperosok lubang jalan. "Jalan berlubang sejak hujan menguyur terus menerus. Warga sudah melaporkan ke dinas terkait tapi belum ada tindakan menambal jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan," katanya, Selasa (29/1/2019).

Jalan berlubang di jalur pantura Kota Kendal oleh warga untuk sementara ditutup dengan karung berisi pasir untuk mengurangi resiko pengendara motor terperosok. Polres Kendal sendiri sudah meminta bina marga segera melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat banjir. (Baca Juga: Tetap Sekolah, Siswa Rela Terjang Banjir di Kendal)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1851 seconds (0.1#10.140)