Prakiraan Cuaca: Hujan-Angin Berpotensi Landa Jateng Hari Ini

Selasa, 26 November 2019 - 12:23 WIB
Prakiraan Cuaca: Hujan-Angin Berpotensi Landa Jateng Hari Ini
Hujan deras dan angin kencang diprakirakan mengancam sejumlah daerah di Jawa Tengah hari ini. FOTO/Shutterstock
A A A
SEMARANG - Hujan deras dan angin kencang diprakirakan mengancam sejumlah daerah di Jawa Tengah. Untuk itu, masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan, terutama bila beraktivitas di luar rumah.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang merilis informasi prakiraan cuaca yang berlaku Selasa (26/11/2019) pukul 07.00-19.00 WIB.

"Jawa Tengah umumnya cerah berawan, hujan ringan/sedang. Lokal tersebar tidak merata di wilayah Jawa Tengah pada siang-awal malam hari," kata forecaster BMKG, Giyarto."Waspada hujan intensitas hingga lebat didahului angin dan petir dalam waktu yang singkat di bagian barat dan pegunungan tengah sisi utara," katanya.

Sementara cuaca di Kota Semarang umumnya cerah berawan, berpotensi hujan intensitas ringan tidak merata pada sore/awal malam hari, terutama di bagian atas dan perbatasan dengan Kendal. Angin bertiup dari arah utara-tenggara dengan kecepatan 10-25 km/jam. Suhu udara berkisar antara 28-35 derajat Celcius dan kelembaban udara berkisar 45-75%.

"Tinggi gelombang di perairan utara Jawa Tengah 0,1-0,5 meter. Sedangkan tinggi gelombang di perairan selatan Jawa Tengah 1-2 meter," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9267 seconds (0.1#10.140)