Sambut Honda Bikers Day 2019, Astra Motor Edukasi Komunitas Honda

Senin, 25 November 2019 - 23:48 WIB
Sambut Honda Bikers Day 2019, Astra Motor Edukasi Komunitas Honda
Tim Safety Riding Astra Motor Jateng mengajak salah satu anggota komunitas Honda Jateng untuk menguji kemampuan berkendara yang baik dan benar menggunakan HRT (Honda Riding Trainer). FOTO : IST
A A A
SOLO - Berbagai kegiatan dilakukan Main Dealer Astra Motor Jateng untuk menyambut acara akbar Honda Bikers Day 2019 di Lapangan Panglima Besar Jendral Sudirman, Ambarawa 30 November 2019. Salah satunya dengan cara mengedukasi komunitas Honda Jateng untuk tetap mengedepankan keselamatan berkendara di jalan raya.

Acara yang dikemas dalam bentuk “Cari Aman #GasKeHondaBikersDay” dilaksanakan di kantor Main Dealer Astra Motor Jateng. “Kegiatan edukasi diikuti 75 peserta yang berasal dari berbagai komunitas dan berbagai tipe motor Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Semarang (PHaS), Paguyuban Honda Kudus (PHK), Pemalang Honda Association (Phondation), Paguyuban Motor Honda Jepara (PMHJ), Paguyuban Motor Honda Salatiga (PMHS),” ungkap Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng dalam siaran pers, Senin (25/11/2019).

Dalam kegiatan, para komunitas Honda diberi pembekalan mengenai safety riding, safety touring, basic life support training dan penjelasan teknis mengenai kegiatan Honda Bikers Day 2019. Pihaknya mengingatkan kembali untuk para komunitas yang sudah sering melakukan kegiatan touring, mengenai peran dan fungsi dari road captain dan sweeper dan sweeper pembantu. “Jaga jarak aman dengan bikers di depan dan belakang kalian sepanjang dua detik,” terangnya.

Ditegasnya, satuan waktu lebih mudah dihitung oleh bikers daripada satuan jarak. Apalagi saat kecepataan tempuh, kontur jalan dan kondisi berbeda. “Jarak ini juga harus kita dipertahankan demi keamanan dan keselamatan peserta lain, yaitu menjaga akses komunikasi antar bikers dalam satu rombongan jika terjadi sesuatu di jalan raya,” terang Oke.

Idealnya, satu rombongan terdiri dari 10 orang dan dilengkapi dengan road captain, sweeper dan sweeper pembantu.

Jika rombongan semakin besar, maka sebaiknya menambah jumlah road captain dan sweeper. Kembali lagi hal ini ditujukan untuk keselamatan bikers di jalan raya. Komunitas Honda Jateng juga dihimbau untuk berangkat ke Honda Bikers Day 2019 di Ambarawa via Ring Road Ambarawa sesuai dengan rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan oleh panitia HBD 2019. Selain itu, tim Astra Motor Jateng juga mengingatkan untuk melakukan pendaftaran HBD dengan mengunduh aplikasi Welovehonda.

Setelah itu, klik fitur Honda Community ID (HCID) melalui Playstore di smartphone Android dan App Store. “Buat kalian yang akan Gas! Ke HBD hari Sabtu ini, supaya perjalanan pulang pergi tetap mengasyikkan, mohon jaga fisik, jaga hati dan emosi, jaga pikiran, jaga kendaraan, jaga lingkungan dan tetap ingat inti dari perjalanan ini adalah untuk kumpul bareng bikers se-Nusantara, se-Indonesia. Pokoknya, tetap cari aman sebelum bertemu teman,” pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3340 seconds (0.1#10.140)