Delegasi UNS Sabet Juara 2 Ekspo KMI Kategori Industri Kreatif

Senin, 25 November 2019 - 21:33 WIB
Delegasi UNS Sabet Juara 2 Ekspo KMI Kategori Industri Kreatif
Delegasi UNS yang meraih juara 2 Ekspo KMI kategori industri kreaktif di kampus Politeknik Negeri Batam. FOTO:IST
A A A
SOLO - Tim Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo merebut juara 2 Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) yang diselenggarakan di kampus Politeknik Negeri Batam. UNS mengirimkan lima delegasi mahasiswa wirausaha di ekspo yang diikuti 104 Universitas di Indonesia.

Ekspo KMI diselenggarakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) sejak 22–25 November 2019. “KMI Award merupakan ajang kompetisi dan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berwirausaha di perguruan tinggi,” kata Susantiningrum, SPd, SE, M.Ab, Kepala Pusat Pengembangan Kewirausahaan (PPKwu) LPPM UNS, Senin (25/11/2019). Sementara, lima delegasi UNS yang dikirimkan adalah Friska Amanda, Muhamad Ramdani, Aditya Kharisma, Winarti, dan Adib Safiudin.

Mereka merupakan peserta Program Mahasiswa Wirausaha UNS. Lomba berdasarkan pada konsep Real Bussiness Competition. Sehingga fokus pada penilaian keunggulan kinerja dan profesionalisme dari wirausaha yang dijalankan. Terdapat lima kategori wirausaha yang diperlombakan. Meliputi Industri makanan dan minuman, Industri jasa dan perdagangan, Industri teknologi, Industri kreatif, Industri produksi/budidaya.

Pada kesempatan itu, UNS mendapatkan medali dalam KMI Award. Yakni juara 2 pada kategori industri kreatif yang diwakilkan oleh Winarti, mahasiwa Fakultas Seni Rupa dan Desain dengan nama usaha Aira Plastic Caligraphy. Sebelumnya, Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) pada Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) tahun 2018, UNS sudah berhasil menjadi juara harapan 1.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6865 seconds (0.1#10.140)