Letkol Pnb Mochammad Yunus Resmi Jadi Danskadik 102 Lanud Adisutjipto

Senin, 25 November 2019 - 18:15 WIB
Letkol Pnb Mochammad Yunus Resmi Jadi Danskadik 102 Lanud Adisutjipto
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob H Panggabean melantik Letkol Pnb Mochammad Yunus menjadi Danskadik 102 Lanud Adisutjipto di lapangan Jupiter Lanud Adisujtjipto, Senin (25/11/2019). FOTO/Dok.Pentak Lanud Adisutjipto
A A A
YOGYAKARTA - Letkol Pnb Mochammad Yunus resmi menjadi Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 102 Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta. Ia mengantikan Letkol Pnb Marcellinus AKD yang mendapat tugas baru sebagai Kasilatma Subdislat Disopslatau.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adisutjipto Yogyakarta Marsekal Pertama (Marsma) TNIBob Henry Panggabean memimpn acara serah terima jabatan (sertijab) di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto, Senin (25/11/2019). Sebelumnya, Letkol Pnb Mochammad Yunus menjabat sebagai Kepala Pembinaan Latihan dan Pendidikan Wing Pendidikan Terbang (Kabinlatdik Windikterbang) Lanud Adisutjipto.

Marsma TNI Bob Henry Panggabean mengatakan, sertijab di lingkungan TNI AU merupakan dinamisasi organisasi yang berkesinambungan dan menyeluruh. Proses pergantian jabatan sendiri sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku dengan tetap mengacu kepada kebutuhan organisasi serta pola pembinaan terhadap personel.

"Pergantian ini, bukan sekedar kegiatan rutin, tapi lebih dari itu, diharapkan dapat membawa Satuan lebih baik, maju dan berprestasi. Untuk itu pejabat baru dituntut melakukan inovasi, perubahan, dan pembaharuan di Satuannya," kata Bob Henry Panggabean dalam sambutannya.

Bob Henry menegaskan, tuntutan kepada pejabat baru bukan tanpa alasan. Sebagai pangkalan pendidikan yang mencetak penerbang militer, Lanud Adisutjipto Yogyakarta menghadapi tantangan yang tidak ringan seiring dengan semakin cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Baik yang menyangkut dengan sumber daya manusia maupun alutsistanya.

Sementara itu, Letkol Pnb Mochammad Yunus mengaku siap melaksanakan tugas yang telah dipercayakan pada dirinya. "Kepercayaan pimpinan TNI AU ini harus dapat saya jaga dan laksanakandengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3234 seconds (0.1#10.140)