Tempa Anak Didik, Guru di Salatiga Dituntut Berdedikasi Tinggi

Senin, 25 November 2019 - 14:50 WIB
Tempa Anak Didik, Guru di Salatiga Dituntut Berdedikasi Tinggi
Wali Kota Yuliyanto memberikan piala kepada guru pemenang lomba karya ilmiah saat upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI di halaman SMAN 3 Salatiga, Senin (25/11/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Pembangunan pendidikan di Salatiga membutuhkan sumber daya manusia yang unggul. Karena itu, guru dan tenaga pendidik lainnya di Salatiga dituntut memiliki dedikasi tinggi.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, memiliki dedikasi tinggi, terlebih dalam hal mendidik, memang tidak mudah. Namun itu harus dimiliki setiap tenaga pendidik, khususnya guru.

"Untuk itu, saya mengajak guru yang ada di Salatiga untuk memiliki dedikasi tinggi dalam mendidik peserta didiknya dengan baik," tutur Yuliyanto seusai memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 di halaman SMAN 3 Salatiga, Senin (25/11/2019).

Yuliyanto menyatakan, guru mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan dalam mendidik anak dan mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas. Karena itu, guru harus siap secara fisik dan mental dan didukung dengan sarana prasarana yang baik.

"Guru yang terampil dengan segudang kemampuan dan keterampilan yang cukup memadai secara keilmuan akan membuat peserta didik mempunyai daya saing yang tinggi. Hadirnya guru handal juga akan berpengaruh tidak hanya pada sisi keterampilannya, melainkan memiliki akhlak dan keilmuaan yang baik, yang nantinya berguna bagi bangsa dan negara," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0037 seconds (0.1#10.140)