alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Beragam Fitur Baru Bakal Dibawa iPhone 12, Apa Saja?

Intan Rakhmayanti
Beragam Fitur Baru Bakal Dibawa iPhone 12, Apa Saja?
Salah satu ponsel merek iPhone. FOTO/ Ist

CUPERTINO - Informasi seputar iPhone 12 mulai beredar. Kemungkinan, penerus iPhone 11 ini akan menghadirkan pembaruan dari segi memori, demikian menurut seorang analis Apple.

Sebab sebelumnya, iPhone 11 dikabarkan akan datang dengan RAM 6GB, namun saat diluncurkan ketiga seri iPhone 11 hanya mendarat dengan RAM 4GB.

Mengutip laman Softpedia, Senin (25/11/2019), menurut seorang analis dari Barclays, Apple akan meningkatkan generasi iPhone 12 dengan menambah RAM jadi 6GB.



Pada model iPhone 12 juga, ada fitur penginderaan 3D menghadap ke belakang dan dukungan mmWave untuk 5G.

Meski demikian, tak semua dari iPhone yang diluncurkan pada September tahun depan akan mendapatkan peningkatan RAM. Kabarnya, hanya iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang dirilis dengan RAM 6GB.

Sementara, versi biasanya yakni iPhone 12 akan tetap hadir dengan RAM 4GB, seperti pendahulunya.

Tak hanya soal iPHone 12, analis itu juga membagiakan detail mengenai iPnone SE generasi kedua, yang juga kemungkinan akan dirilis di awal 2020 mendatang.

Perangkat ini akan mulai memasuki produksi, paling cepat Februari tahun depan. Kemudian penjualannya diperkirakan akan dilakukan pada Maret atau April.

iPhone SE 2 akan hadir dengan desain yang mirip dengan iPhone 8. Kemungkinan iPhone SE 2 akan memiliki layar 4,7 inci lengkap dengan Touch ID.

Dengan begitu, iPhone SE 2 tidak akan memiliki fitur Face ID. Hal ini dilakukan agar mempetahankan harga iPhone SE tetap terjangkau.



(mif)

loading...