alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menangkan Jokowi-Maruf Amin, PDIP Sragen Dirikan 208 Posko di Desa

Ary Wahyu Wibowo
Menangkan Jokowi-Maruf Amin, PDIP Sragen Dirikan 208 Posko di Desa
PDI Perjuangan Sragen mendirikan 208 posko untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. FOTO/DOK.SINDOphoto

SRAGEN - Sebanyak 208 posko bakal didirikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sragen guna memenangkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin. Posko pemenangan Jokowi-Maruf Amin didirikan di setiap desa/kelurahan hingga di tingkat pelosok.

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati mengatakan, pendirian posko agar gerakan pemenangan Jokowi-Amin menjadi lebih efektif. Sehingga kekuatan pergerakan kader partai pengusung dan relawan bisa lebih maksimal dengan keberadaan posko.

"Kami berharap posko nantinya menjadi simbol dan tempat berkumpul, baik kader, relawan atau simpatisan Jokowi-Amin," kata Untung Wibowo Sukowati di Sragen, Jawa Tengah, Jumat (21/12/2018).



Selain posko di setiap desa/kelurahan, nantinya juga akan didirikan posko induk di masing-masing kecamatan. Total ada 20 kecamatan di Sragen yang akan dijadikan posko induk. Posko pemenangan Capres-Cawapres nomor urut satu ini paling lambat diluncurkan saat malam tahun baru 2019.

Meski kubu rival mendirikan posko pemenangan Prabowo-Sandi di Solo, tapi Untung yakin keberadaannya tidak akan menggerus suara Jokowi-Amin di Sragen. Wilayah eks Karisidenan Surakarta, termasuk Sragen, diyakini tetap menjadi lumbung suara Jokowi-Amin mengingat selama ini dikenal sebagai kandang banteng. Posko rival justru akan membuat kader dan relawan Jokowi-Amin semakin bersemangat meraih kemenangan.

Pada sisi lain, konsolidasi internal partai serta caleg terus dilakukan. Seluruh caleg PDIP, selain melakukan kampanye pileg, juga diwajibkan kampanye Pilpres untuk Jokowi-Amin.

"Seluruh kader PDIP di Sragen sudah sangat siap untuk pertarungan baik di darat maupun udara. Pertarungan udara lewat medsos (media sosial) sudah disiapkan sedemikian rupa dengan melakukan pembekalan ke para kader," katanya.



(AMM)

loading...