Jelang Natal, Polres Salatiga Intensif Safari Kamtibmas ke Gereja

Senin, 25 November 2019 - 11:05 WIB
Jelang Natal, Polres Salatiga Intensif Safari Kamtibmas ke Gereja
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat melakukan safari kamtibmas ke gereja. Foto/DOK.POLRES SALATIGA
A A A
SALATIGA - Menjelang perayaan Hari Raya Natal 2019, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono bersama jajarannya melakukan safari kamtibmas ke sejumlah gereja di wilayahnya. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga suasana kondusif wilayah hukum Polres Salatiga.

"Safari kamtibmas ke sejumlah gereja kami intensifkan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Seperti yang kami lakukan pada Minggu kemarin, kami melaksanakan safari ke Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Bukit Karmel di Sukosari, Cebongan, Argomulyo," kata Kapolres, Senin (25/11/2019).

Menurut Kapolres, safari kamtibmas ini juga untuk mengenal lebih dekat dengan masyarakat maupun jamaah gereja di tingkat kecamatan. "Gereja-gereja besar sudah banyak yang kami kunjungi dan sambangi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan, pekan lalu Polres Salatiga mendapatkan piagam penghargaan penyelenggara pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Polres Salatiga mendapatkan predikat B dari 466 polres yang masuk nominasi.

Ini tercapai berkat bantuan dan kerjasama masyarakat Salatiga. Kerja sama dan sinergitas antara masyarakat dengan kepolisian terjalin baik sehingga Polres bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

"Atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu atas kesediaannya menjaga kamtibmas di Kota Salatiga. Mari kita sama-sama menjaga kondusivitas, toleransi, dan hal ini harus dijaga, dipupuk dan dibina untuk mewujudkan Kota Salatiga yang toleran aman tertib dan damai," ucap Kapolres.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8413 seconds (0.1#10.140)