alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Juergen Klopp Optimistis Firmino Bakal Cetak Gol Lagi

Muhammad Mirza
Juergen Klopp Optimistis Firmino Bakal Cetak Gol Lagi
Juergen Klopp Optimistis Firmino Bakal Cetak Gol Lagi

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku tidak mencemaskan penurunan produktivitas yang dialami Roberto Firmino. Pelatih Liverpool itu bahkan mengklaim tidak pernah meragukan kemampuan barisan penyerangnya.

Firmino sempat memberi banyak kontribusi selama enam pertandingan pertama Liga Primer musim ini dengan menyubang tiga gol dan tiga assist. Anehnya, setelah itu performanya malah menurun, begitu juga dengan produktivitasnya.

Penyerang asal Brasil tersebut sempat melakoni enam laga beruntun di kompetisi domestik tanpa mencetak gol maupun assist. Bahkan, bila ditambah Liga Champions, dia sempat gagal merobek gawang lawan selama sembilan partai secara berturut-turut.



Penantian Firmino baru berakhir saat Liverpool mengalahkan Crystal Palace 2-1 di Selhurst Park , pada 23 November lalu dengan mencetak gol kemenangan di menit ke-85. “Kami berharap banyak dari pemain. Saya baik-baik saja dengan apa yang saya lihat. Bagi Firmino, menjadi hal luar biasa dia akhirnya bisa kembali mencetak gol,” ucap Klopp, dilansir skysport.

Klopp menegaskan tidak peduli siapa yang mencetak gol asalkan Liverpool meraih kemenangan. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga meyakini Firmino bakal kembali rutin menyumbang gol. Sukses menaklukan kiper Palace menjadi salah satu indikasinya.

Sekarang Firmino mendapat kesempatan lagi untuk mengakhiri masa suramnya di Liga Champions, saat Si Merah menjamu Napoli pada partai kelima penyisihan Grup E di Anfield, Kamis (28/11). Soalnya, walau membukukan empat assist, dia belum pernah mencetak gol dari empat laga yang dijalani.

“Kami mulai bertarung lagi dan harus selalu siap sedia. Para pemain layak mendapat pujian (karena bisa mengalahkan Palace). Tapi, laga selanjutnya (melawan Napoli di Liga Champions) sudah menanti,” tandas pelatih asal Jerman itu.



(mif)

loading...