Kampung Flory Sleman Terpilih Jadi Ekowisata Terpopuler 2019

Senin, 25 November 2019 - 10:37 WIB
Kampung Flory Sleman Terpilih Jadi Ekowisata Terpopuler 2019
Kampung Flory di Dusun Jugang, Plaosan, Tridadi, Sleman mendapatkan penghargaan API 2019 sebagai juara III ekowisata terpopuler. FOTO/INSTAGRAM/@kampungfloryjogja
A A A
SLEMAN - Kampung Flory di Dusun Jugang, Plaosan, Tridadi, Sleman mendapatkan penghargaan Anugerah Pariwisata Indonesia (API) 2019 sebagai juara III ekowisata terpopuler.

Penghargaan API diberikan staf ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Guntur Sakti kepada Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Sleman, Sudarningsih dalam malam penghargaan diKantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Jumat (22/11/2019) malam.

API merupakan even tahunan yang digelar sejak 2016 dengan beberapa kategori. Pada tahun ini ada 18 kategori, satu di antaranya ekowisata terpopuler.

Penghargaan ini bukan yang pertama bagi Sleman. Sebelumnya dua destinasi wisata, yakni TebingBreksi, Prambanan dan Lava Bantal, Berbah juga meraih penghargaan kategori objek wisata baru terpopuler. Tebing Breksi menjadi juara pertama pada 2017 dan Lava Bantal menjadi juara kedua.

Sudarningsih mengatakan, penghargaan bukan menjadi tujuan pengembangan pariwisata di Sleman. Yanglebih penting adalah dapat mengembangkan potensi pariwisata dan meningkatkan jumlah kunjungan ke Sleman. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Kabupaten Sleman menargetkan sebanyak 10 juta wisatawan berkunjung ke daerah ini. "Karena itu akan terus mendorong dan mendampingi dalam pengembangan destinasi wisata dan ekonomi kreatif," kata Ning, panggilan Sudarningsih, Senin (25/11/2019).
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1163 seconds (0.1#10.140)