alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gibran Siap Maju Pilwalkot Solo, Maruarar Sirait Sebut Sosoknya Unik

Ary Wahyu Wibowo
Gibran Siap Maju Pilwalkot Solo, Maruarar Sirait Sebut Sosoknya Unik
Politikus PDIP Maruarar Sirait menilai Gibran Rakabuming Raka adalah sosok yang unik, Minggu (24/11/2019). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait angkat bicara terkait niat putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Suami Selvi Ananda itu dinilai sebagai figur yang unik.

"Saya pribadi mengenal Mas Gibran memang figur yang unik, campuran spontanity, mandiri dan orangnya santai," kata Maruarar Sirait di Solo, Minggu (24/11/2019).

Ara, sapaan akrab Maruarar, mengaku mengenal betul dari dulu Gibran sebagai sosok yang mandiri. Meski anak Presiden, Gibran tidak birokratis dan merakyat. Sebagai contoh ketika ada masyarakat yang mengajaknya berfoto dilayani dengan gembira. Sebagai pengusaha, ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini juga sudah cukup sukses.



Maju dalam Pilwalkot Solo merupakan hak Gibran sebagaimana warga negara Indonesia. Jika ingin maju melalui PDIP, tentunya ada mekanisme tersendiri yang harus dihormati. Pihaknya berharap proses Pilwalkot di Solo berjalan dengan lancar dan damai. Sebab Solo merupakan kota pendidikan, dan jasa.

Solo juga merupakan tempat Jokowi memulai karirnya menjadi Wali Kota hingga terpilih dua kali. Kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta dan terpilih menjadi Presiden dua kali.

"Kota Solo sangat penting bagi Indonesia dan Jawa Tengah. Saya pikir semua proses ini tetap mengutamakan persatuan dan Solo yang kondusif," katanya.

Ara menilai pembangunan yang dilakukan Jokowi semasa menjabat Wali Kota Solo dan dilanjutnya FX Hadi Rudyatmo (Rudy) sudah bagus dengan tingkat kepuasan publik yang tinggi.



(amm)

loading...