Rumah Tertimpa Pohon Raksasa, Ibu dan Anak di Temanggung Tewas

Minggu, 24 November 2019 - 20:45 WIB
Rumah Tertimpa Pohon Raksasa, Ibu dan Anak di Temanggung Tewas
Tim BPBD Temanggung bersama Tagana, kepolisian dan warga mengevakuasi batang pohon beringin raksasa yang tumbang. Foto/iNews/Didik Hartono
A A A
TEMANGGUNG - Dua rumah warga Kabupaten Temanggung roboh tertimpa pohon beringin raksasa yang tumbang, Sabtu (23/11/2019) dini hari. Seorang ibu dan anak tewas tertimpa material rumah saat lelap tertidur.

Korban bernama Nurhayati (40), sementara anaknya adalah Satria Ramadani (9). Warga Desa Petirrejo, Kecamatan Ngadirjo sebenarnya berhasil dievakuasi BPBD Temanggung, tapi dalam kondisi meninggal dunia.

Sekretaris Desa Petirrejo, Kuwat mengatakan, saat kejadian korban diduga sedang tertidur. Warga pun tak sempat menyelamatkan diri, lantaran tidak ada tanda-tanda pohon tersebut akan roboh.

"Tahu-tahu roboh begitu saja," kata Kuwat kepada wartawan di Kabupaten Temanggung, Sabtu (23/11/2019).

Menurut dia, saat kejadian cuaca juga dalam kondisi normal. Karena sedang tidak mendung, apalagi turun hujan. Kecepatan angin, kata Kuwat, juga biasa-biasa saja. Warga menduga pohon raksasa ini memang sudah rapuh.

"Yang tertimpa itu rumah Pak Slamet dan Pak Buhari. Tapi korban jiwa dari rumah Pak Slamet," katanya.

Kedua korban disemayamkan di masjid dan akan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Pihak keluarga sudah ikhlas dengan kematian kedua korban yang dianggap sebagai musibah.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5304 seconds (0.1#10.140)