Pelajar SMP Tewas saat Berenang di Sumber Air Ponjong Gunungkidul

Minggu, 24 November 2019 - 18:30 WIB
Pelajar SMP Tewas saat Berenang di Sumber Air Ponjong Gunungkidul
Petugas Polsek Ponjong, Gunungkidul menunjukkan lokasi korban tenggelam. FOTO/Humas Polsek Ponjong
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga di sekitar objek wisata Water Byur di Dusun Sumber Kidul, Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong gempar, Minggu (24/11/2019) siang. Seorang pelajar tewas saat berenang di sumber air dekat kawasan wisata air yang dikelola pemerintah desa tersebut.

Korban diketahui bernama Gampang Prasetyo (14), warga Padukuhan Turi, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong. Korban tenggelam saat berenang setelah mencari ikan di kolam. Upaya memberikan pertolongan terhadap pelajar SMP ini sudah dilakukan. Namun nyawa bocah tersebut tidak bisa diselamatkan saat dilarikan ke Puskesmas 1 Ponjong.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Gampang bersama dua temannya awalnya memancing di kompleks sumber air. Setelah itu dia mengajak dua rekannya menceburkan diri untuk berenang. Namun kedua temannya tidak mau mengikuti ajakan korban karena tidak bisa berenang.

Selang beberapa saat, kedua teman Gampang melihat ada tangan melambai-lambai dari aliran sumber air. Karena tidak bisa berenang mereka memanggil warga sekitar. Warga lalu berdatangan dan menolong korban.

Panit Reskrim Polsek Ponjong, Iptu Sumiran mengatakan, setelah berhasil ditolong, korban langsung dilarikan ke puskesmas. "Namun oleh tim dokter dinyatakan sudah meninggal dunia," katanya kepada wartawan, Minggu (24/11/2019).

Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Korban meninggal lantaran terlalu banyak minum air saat mencoba berenang. "Dari mulut keluar busa dan darah layaknya tanda-tanda seorang tenggelam," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2781 seconds (0.1#10.140)