Universitas Amikom Yogyakarta Gelar ICITISEE-2019

Minggu, 24 November 2019 - 10:32 WIB
Universitas Amikom Yogyakarta Gelar ICITISEE-2019
Universitas Amikom Yogyakarta menggandeng Departemen Teknik Elektro dan Informatika Fakultas Teknik UGM dan Universitas Amikom Purwokerto telah menggelar The 4th ICITISEE-2019 pada 20 November 2019. FOTO/DOK.UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Amikom Yogyakarta menggandeng Departemen Teknik Elektro dan Informatika Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Amikom Purwokerto telah menggelar The 4th International Conference in Information Technology, Information System and Electrical Engineering (ICITISEE-2019) pada 20 November 2019. Dua ahli artifial intelligent (AI) di bidang robotika hadir sebagai keynote speaker.

Kedua ahli AI itu adalah Prof Naoyuki Kubota dari The Research Center for Community-Centric Systems, Research Core on Service Robot Incubation Hub, Faculty of Systems Design, Tokyo Metropolitan University, Jepang. Dalam acara yang didukung oleh IEEE Indonesia Section dan AMIKOM IEEE Student Branch tersebut, Kubota menyampaikan tentang Intelligent Technology for Social Robotics. Kemudian Dr Igi Ardiyanto, peneliti dan staf akademi di Departemen Teknik Elektro dan Informatika UGM. Igi memaparkan tentang Penjelasan Kecerdasan Buatan: Keadaan Saat Ini dan Masa Depan.

"Acara ini sebagai bentuk kontribusi kepada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Direktur Pascasarjana Universitas Amikom Yogyakarta, Dr. Kusrini, M.Kom dalam siaran persnya, Minggu (24/11/2019).

Menurutnya, sebanyak 104 makalah dipresentasikan dalam kegiatan tersebut. Makalah itu telah melalui proses review dari 236 paper. Konferensi ini melibatkan pemakalah dari banyak negara, di antaranya Indonesia, Malaysia, India, Filipina, Inggris, Jepang, dan Australia.

"Semoga konferensi ini bisa menjadi ajang sharing, saling menginspirasi dan memotivasi, yang akhirnya menjalin kolaborasi untuk berkarya nyata, memberikan kontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat di negeri ini dan di seluruh muka bumi," kata Kusrini.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6310 seconds (0.1#10.140)