alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sekolah dan Kelurahan di Salatiga Ciptakan 140 Inovasi Pelayanan Publik

Angga Rosa
Sekolah dan Kelurahan di Salatiga Ciptakan 140 Inovasi Pelayanan Publik
Sekda Kota Salatiga Fakruroji menyakaikan penandatanganan perjanjian kinerja inovasi antara innovator dengan Pemkot Salatiga. Foto/IST

SALATIGA - Unit Kerja Kelurahan dan sekolah se-Kota Salatiga berhasil menciptakan sebanyak 140 inovasi pelayanan publik. Ratusan inovasi tersebut telah diluncurkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji.

“Inovasi mempunyai peran strategis untuk mendukung sekaligus mengakselerasi misi ke-3 RPJPMD Kota Salatiga 2005–2025 yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta misi ke-9 RPJMD Kota Salatiga 2017-2022 yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Fakruroji, Sabtu (23/11/2019).

Sekda mengatakan, Pemkot Salatiga kembali menyelenggarakan Kegiatan Lab INAGARA dengan sasaran Unit Kerja Kelurahan dan Sekolah se-Kota Salatiga. Itu dimulai sejak Maret 2019 dan melahirkan 365 lnovasi.



“Pada tahap design, ide inovasi disederhanakan menjadi 140 inovasi. Perampingan inovasi tersebut bertujuan agar dalam pelaksanaannya nanti bisa lebih fokus. Sehingga rencana aksi yang telah disusun bisa benar-benar direalisasikan oleh innovator,” ujarnya.

Fakruroji menjelaskan bahwa Lab INAGARA telah mulai dilaksanakan oleh Pemkot Salatiga bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) sejak tahun 2017.

“Lab INAGARA ini telah mendorong seluruh Perangkat Daerah dan Puskesmas untuk berinovasi, sehingga telah menghasilkan 89 ide-ide inovasi yang Alhamdulillah juga mendapatkan apresiasi Inagara Award dari LAN pada 2017 lalu,” ucapnya.



(nun)

loading...