Atraksi Beladiri dan Drum Band Meriahkan Wisuda Polimarin Semarang

Sabtu, 23 November 2019 - 16:09 WIB
Atraksi Beladiri dan Drum Band Meriahkan Wisuda Polimarin Semarang
Atraksi beladiri dan drum band memeriahkan wisuda ke-5 Polimarin di halaman Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Sabtu (23/11/2019). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Atraktif dan meriah. Begitulah suasana yang terekam dalam pelaksanaan Upacara Wisuda ke-5 Tahun 2019 Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) di halaman Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (23/11/2019).

Dalam rangkaian wisuda bertemakan Menjadi Sumber Daya Manusia Maritim Profesional untuk Indonesia Maju itu dimeriahkan atraksi unjuk kemampuan bela diri para taruna hingga aksi atraktif drum band taruna-taruni Polimarin Semarang.

Aksi mereka pun mendapatkan aplaus dari para orang tua wisudawan hingga para tamu yang hadir. Suasana semakin meriah, saat Direktur Polimarin bersama jajaran akademisi berjoget ria bersama para wisudawan.

Dalam wisuda ke-5, Polimarin Semarang telah melepas 105 taruna.Taruna Anidatul Khusniah, BimaNurdiansyah, dan Shidiq Syaifudin menjadi wisudawan dengan predikat Cum Laude. Sementara, tiga taruna terbaik Polimarin adalah Jufani Sabrina, Novita Wardatus, dan Riki Heryanto.

Menurut Direktur Polimarin, Sri Tutie Rahayu, pihaknya memang ingin mencetak sumber daya manusia (SDM) unggulan dalam menghadapi segala tantangan dunia maritim di Indonesia.

“Masa sekarang ini kualitas dan karakter merupakan dasar utama yang harus dimiliki oleh setiap taruna di Polimarin. Sehingga lulusan Polimarin dapat bekerja dengan baik di ranah maritim,” kata Sri Tutie.

"Bukan hanya nasional, kami ingin bersaing juga secara internasional. Makanya kualitas dan karakter itulah yang terus kami gembleng kepada taruna," ujarnya.

Dia menambahkan, Polimarin Semarang juga telah menggelar kerjasama dengan beberapa institusi internasional seperti di Jerman dan Cambridge. Dan ke depannya akan menjalin kerjasama dengan Cina sebagai mitra kerja.

Sri Tutie menegaskan bahwa pengembangan kualitas pendidikan maritim menjadi hal utama di negara maritim ini. “Oleh karena itu, kami siap lakukan apapun, salah satunya adalah kami akan kirimkan (taruna) yang terbaik untuk study internasional," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8016 seconds (0.1#10.140)