alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Setujui Usulan Anggaran Pembangunan GOR Rp19 Miliar

Angga Rosa
DPRD Setujui Usulan Anggaran Pembangunan GOR Rp19 Miliar
Suasana lokasi proyek GOR di Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Salatiga, Sabtu (23/11/2019). Proyek ini mangkrak lantaran pembangunan mandek. Foto/Angga Rosa

SALATIGA - DPRD Kota Salatiga menyetujui usulan alokasi anggaran untuk melanjutkan pembangunan gelanggang olahraga (GOR) di komplek Stadion Kridanggo, Mangunsari, Kecamatan Sidomukti senilai Rp19 miliar pada APBD penetapan 2020. Para wakil rakyat mendukung penyelesaian pembangunan GOR tersebut, demi kemajuan olahraga di Salatiga.

Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit menyatakan, pembangunan GOR harus dituntaskan karena memiliki fungsi untuk memajukan olahraga dan mencetak atlet andal. “Kami mendukung pelaksanaan pembangunan GOR tersebut hingga selesai dan tidak akan membiarkan bangunan tersebut mangkrak. Maka dari itu, kami menyetujui usulan anggaran Rp19 miliar untuk menyelesaikan pembangunan GOR,” katanya, Sabtu (23/11/2019).

Berdasarkan master plan-nya, GOR yang dibangun di atas lahan seluas sekira 7.000 meter persegi ini jika sudah jadi, memiliki daya tampung sekitar 1.262 penonton, dilengkapi dengan tribun VVIP, ruang ganti dan ruangan pendukung lannya. Selain itu, bisa dimanfaatkan untuk menggelar sedikitnya 13 cabang olahraga tingkat regional, nasional, dan internasional seperti basket, bola voli, badminton, sepak takraw, dan beladiri.



Dance menyatakan, selama ini Kota Salatiga memang belum mempunyai tempat kegiatan olahraga yang representatif sehingga selalu kesulitan apabila akan menggelar berbagai kejuaraan setingkat nasional. Padahal Kota Salatiga adalah salah satu penyumbang atlet peraih emas, baik di tingkat nasional melalui ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) hingga ke tingkat Asia Tenggara melalui Sea Games.

“GOR tersebut pun akan digunakan untuk pusat latihan dan pembinaan atlet dari berbagai cabang olah raga di Kota Salatiga. Karena itu, pembangunan GOR harus diselesaikan,” tandasnya.



(mif)

loading...