alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang atas Tira Persikabo 2-1, PSIS Jauhi Zona Degradasi

Ahmad Antoni
Menang atas Tira Persikabo 2-1, PSIS Jauhi Zona Degradasi
Menang atas Tira Persikabo 2-1, PSIS Jauhi Zona Degradasi. Ilustrasi

BOGOR - PSIS Semarang perlahan mulai menjauh dari ancaman zona degradasi. Setelah dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 berhasil menaklukkan tuan rumah PS Tira Persikabo 2-1. Gol Komarudin menjadi penentu kemenangan skuad PSIS.

Atas raihan tiga poin di stadion Pakansari Bogor, PSIS mengoleksi poin 34 dari 28 pertandingan dan masih bertengger di urutan ke-13.

Dalam meladenti tim berjuluk Laskar Padjajaran, PSIS menurunkan Jandia Eka Putra di bawah mistar gawang. Sementara Soni Setiawan, Rio Saputro, Wallace Costa dan Frendi Saputra mengawal lini pertahanan.



Barisan lini tengah digalang Komarudin, Bayu Nugroho, Heru Setyawan, Jonathan Cantillana. Sementara, Claudir Marini dan Hari Nur Yulianto menjadi juru gedor lini depan.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah mengaku bersyukur atas raihan tiga poin kontra PS Tira Persikabo. “Kita bersyukur atas hasil tiga poin ini. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya bisa kita pertahankan. Para pemain tahu mereka belum ada di zona nyaman, jadi mereka bertekad terus untuk meraih kemenangan,” ungkap Bambang.

“Puji syukur kita pelan-pelan bisa menjauh dari zona tidak nyaman. Pertandingan berikutnya saya harapkan bisa dipertahankan dan kita terus menjauh dan bisa berada di zona aman,” ungkapnya.

Bambang menyatakan bahwa pemain yang bermain bertekad untuk menang. Para pemain PSIS fight selama pertandingan dan akhirnya dengan tekad kuat mereka bisa menang.

Meski menang, menurut dia, timnya mengalami beberapa kendala, seperti harus melakoni perjalanan ke Bogor selama 13 jam melalui jalur darat. Selain itu para pemain PSIS juga hanya memiliki masa recovery 3 hari. Dibanding PS Tira Persikabo, yang memiliki recovery lebih panjang sekitar dua pekan. Selanjutnya, PSIS akan menjamu PSM Makassar pada Rabu (27/11/2019).



(mif)

loading...