BCA Beri Pelatihan Bagi Pemandu Wisata Gua Pindul

Sabtu, 23 November 2019 - 01:29 WIB
BCA Beri Pelatihan Bagi Pemandu Wisata Gua Pindul
Pemandu Wisata Gua Pindul tengah mendapat pelatihan dari BCA. FOTO : SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Upaya PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk masyarakat terus dilakukan.

Melalui program Solusi Bisnis Unggul, BCA menggelar Pelatihan Refreshment Standar Layanan Bagi Pemandu Wisata Wirawista Gua Pindul di Yogyakarta.

Pelatihan untuk meningkatkan pelayanan bagi wisatawan ini diberikan kepada para pemandu wisata di kelompok Wira Wisata. Sebanyak 26 peserta terlibat dalam pelatihan yang digelar sejak 20 November 2019 hingga 21 November 2019 ini.

Pemimpin BCA KCU Yogyakarta, Anggardini Swadari mengatakan, pelatihan standar layanan memiliki tujuan para pengurus Desa Wisata Binaan BCA, bisa memahami peran dan tanggung jawab setiap orang untuk memperkuat rantai layanan yang dapat mendukung kepuasan pelanggan dan keberhasilan desa. Selain itu pelatihan juga diharapkan bisa meningkatkan komitmen serta konsistensi para pemandu wisata.

Di sisi lain pelatihan ini merupakan tanggung jawab sosial BCA untuk turut serta mengembangkan bisnis di lingkungan komunitas maupun desa wisata yang dapat berkontribusi memakmurkan masyarakat daerah.

“Kami menyadari bahwa sebuah pelatihan sudah selayaknya dilakukan, sebagai bahan refreshment bahkan sebagai bahan wawasan dan pengetahuan baru bagi para pengurus Desa Wisata Binaan BCA, salah satunya bagi pengurus Desa Wisata di Yogyakarta. Melalui inisiatif ini, BCA berharap agar 26 peserta ini memiliki standar dalam memberikan pelayanan baik ke wisatawan lokal maupun mancanegara,” terangnya dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Jumat (22/11/2019).

Pihaknya menyadari, kekuatan sumber daya manusia adalah aset utama. Untuk itu, pihaknya tergerak dan berupaya keras untuk menumbuhkembangkan Desa Wisata Binaan BCA melalui kualitas SDM yang ada demi memajukan desa wisata itu sendiri. Dengan terjaminnya kualitas SDM, maka pariwisata daerah di Yogyakarta akan lebih dikenal dan akhirnya menjadi daerah yang layak diakui hingga ke mancanegara.

"Harapan kita tidks hanya diakui di kancah nasional namun juga mancanegara sehingga standar pelayanan menjadi hal yang sangat penting untuk kenyamanan dan keselamatan wisatawan mancanegara," tandasnya.

Dalam program Solusi Bisnis Unggul, CSR Bakti BCA memfasilitasi kegiatan pengembangan SDM Komunitas di Wira Wisata Gua Pindul dengan pelatihan Refreshment Standar Layanan, Pelatihan Layanan Prima, Pelatihan Digital Marketing. Kemudian donasi pembangunan pendopo, Donasi pembuatan area outbond, Donasi pemberian gamelan, donasi pembangunan sekolah PAUD, perlengkapan tubing, life jacket, toilet, mushola dan lain sebagainya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9774 seconds (0.1#10.140)