Pertamina Kembangkan Layanan Kesehatan Online

Jum'at, 22 November 2019 - 12:30 WIB
Pertamina Kembangkan Layanan Kesehatan Online
Pertamina Kembangkan Layanan Kesehatan Online. IST
A A A
SEMARANG - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Area Jateng dan DIY mengembangkan aplikasi online untuk memberikan layanan kesehatan bagi pekerjanya. Aplikasi mobile kesehatan ini merupakan yang pertama di lingkungan perusahaan Indonesia di bidang minyak dan gas.

General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian, mengatakan, tantangan perusahaan minyak dan gas seperti Pertamina adalah melakukan pemeriksaan kesehatan rutin pekerja secara berkala. Namun, langkah ini sulit dilakukan karena dinamika pekerjaan yang intensitasnya tinggi.

"Kesibukan pekerja terutama yang bertugas di lapangan membuat mereka sulit meluangkan waktu untuk bertemu dokter yang berada di klinik atau pos kesehatan setempat. Oleh sebab itu, penyediaan aplikasi My Doctor Pertamina ini menjadi solusi bagi para pekerja kami untuk menunjang kesehatan mereka,” ujar Iin, Jumat (22/11/2019).

Dengan tagline "Bring Doctor In Your Hand", aplikasi “MyDoctor Pertamina” memiliki fitur utama berupa online consultation dengan dokter perusahaan dan emergency service atau jasa pelayanan darurat. Selain itu terdapat pula beberapa fitur tambahan seperti informasi kesehatan, kalkulator untuk meprediksi kemungkinan penyakit kardiovaskuler, kalkulator BMI, informasi benefit kesehatan serta fitur relaksasi yang berisi humor-humor ringan untuk melepas stres.

Aplikasi itu meraih Rekor MURI di sela kegiatan “healthy talk BBM – Bincang-bincang Menarik” bertempat di Kantor Pertamina MOR IV pada Jumat (22/11/2019). Sebelumnya, aplikasi “Mydoctor Pertamina” mendapatkan penghargaan yang sama pada 2018.

Unit Manager Comm & CSR MOR IV, Anna Yudhiastuti, mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pertamina untuk terus menjaga dan meningkatkan kesehatan pekerjanya. “Harapan besar kami tentunya program atau aplikasi seperti ini dapat disebarluaskan ke perusahaan lain dalam rangka mendukung nawacita nasional yaitu meningkatnya kualitas hidup manusia di Indonesia dapat terwujud,” tutup Anna.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6955 seconds (0.1#10.140)