alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

ASN Bekerja dari Rumah Sangat Mungkin Diterapkan di DIY

Suharjono
ASN Bekerja dari Rumah Sangat Mungkin Diterapkan di DIY
ASN Bekerja dari Rumah Sangat Mungkin Diterapkan di DIY. Ilustrasi

YOGYAKARTA - Rencana uji coba bagi ASN Di Bappenas mendapatkan respons positif. Kebijakan tersebut sangat mungkin diterapkan di daerah, termasuk DIY.

Sekretaris Daerah Pemda DIY Kadarmanto Baskara Aji mengatakan, konsep ASN bekerja di rumah atau tidak harus di kantor merupakan hal yang baru dan sangat mungkin dilakukan. Hal ini juga tidak menjadikan persoalan apabila diterapkan di daerah. "Kan perusahaan-perusahaan juga sudah melakukan mengenai pekerja bekerja dari rumah," ungkapnya kepada Sindonews Jumat (22/11/2019).

Menurutnya apabila ada instruksi dari pusat pihaknya sudah siap menjalankannya. Namun demikian pihaknya harus melakukan kajian terlebih dahulu bidang yang bisa diterapkan. "Yang bisa menggunakan cara kerja tidak harus di kantor seperti pekerjaan berkaitan dengan data. Ini bisa dilakukan secara online," katanya.



Menurutnya, untuk ASN yang bertugas melakukan updating data, tidak harus berada di sebuah tempat, karena mengerjakan pekerjaan lewat online. "Bisa dari luar, dikerjakan di rumah," lanjut dia.

Selain itu juga ASN yang memiliki tugas sebagai operator Web. Pada saat memantau pekerjaan dengan cara online, sehingga bisa berkerja di kantor.

"Karena bisa menggunakan teknologi. Ya untuk pekerjaan berkaitan dengan IT bisa dilakukan dari berbagai tempat. Namun untuk layanan langsung berbeda, karena pekerjaan membutuhkan interaksi tatap muka," pungkas Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY ini.



(mif)

loading...