Awak Kapal Temukan 16 Migran dalam Trailer di Kapal Feri Irlandia

Jum'at, 22 November 2019 - 10:00 WIB
Awak Kapal Temukan 16 Migran dalam Trailer di Kapal Feri Irlandia
16 migran ditemukan dalam tralier di kapal feri menuju Irlandia. Foto/Istimewa
A A A
DUBLIN - Dalam kapal feri penumpang dari Prancis ke Irlandia, awak kapal menemukan 16 migran yang ditampung di trailer tertutup pada Kamis waktu setempat. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara operator kapal Swedia, Stena Line.

"Para migran itu ditemukan dalam inspeksi rutin di atas kapal ketika sedang melakukan perjalanan dari pelabuhan Cherbourg ke Rosslare di Irlandia," kata juru bicara itu sembari menambahkan 16 migran itu dalam kondisi baik seperti dilansir dari Reuters, Jumat (22/11/2019).

Pihak kepolisian Irlandia dalam sebuah pernyataan mengatakan petugas imigrasi dijadwalkan akan memerika status kelompok migran itu setelah kapal tiba di Irlandia sekitar pukul 14.40 waktu setempat. Kebangsaan para migran tersebut belum diketahui.

Polisi juga mengatakan mereka telah menahan truk yang terlibat dalam insiden itu dan menanyai pengemudi serta pemilik kendaraan.

Pada 23 Oktober, 39 mayat, semuanya diyakini sebagai migran Vietnam, ditemukan di belakang sebuah truk berpendingin dekat London. Dua orang telah didakwa di Inggris dan delapan di Vietnam atas kematian tersebut.

Sementara pada Selasa lalu otoritas Belanda mendapati 25 migran disimpan di atas kapal feri muatan menuju Inggris tidak lama setelah meninggalkan Belanda.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4001 seconds (0.1#10.140)