alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tira Persikabo vs PSIS : Menguji Konsistensi Performa PSIS

Ahmad Antoni
Tira Persikabo vs PSIS : Menguji Konsistensi Performa PSIS
Tira Persikabo vs PSIS : Menguji Konsistensi Performa PSIS

SEMARANG - Konsistensi performa PSIS Semarang bakal diuji PS Tira Persikabo dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 1 di stadion Pakansari Bogor, Jumat (22/11/2019) sore ini.

Skuad PSIS tetap diharapkan tampil trengginas meski bertandang kontra tim Tira Persikabo. Kemenangan atas Bali United 1-0 pada pekan lalu setidaknya menjadi modal bagi Wallace Costa dkk mencuri poin maksimal.

Namun bukan pekerjaan ringan guna merealisasikan target tersebut. Pelatih kepala PSIS, Bambang Nurdiansyah mengakui tetap mewaspadai kebangkitan PS Tira Persikabo.



“Kita waspadai kebangkitan PS Tira Persikabo. Jangan sampai mereka bisa bangkit saat melawan PSIS besok (hari ini),” kata Bambang, Kamis (21/11/2019).

Pihaknya sudah mempelajari permainan PS Tira Persikabo melalui beberapa rekaman video. “Permainan PS Tira Persikabo cukup bagus. Namun absennya tiga pemain PSIS dan kondisi kebugaran yang kurang baik bisa mempengaruhi permainan PSIS,” ungkapnya.

Namun begitu, dia berharap kondisi tersebut tak mempengaruhi permainan pemain PSIS di lapangan. Menurutnya, pertandingan Liga 1 saat ini sangat menarik. Pasalnya, semua tim memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan sekalipun dengan tim yang bagus. “Kita contohkan kemarin kita lawan Bali United pemuncak klasemen, PSIS bisa menang. Jadi kenapa yang lain tidak bisa kalahkan,” ujarnya.

Sementara, pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan berharap timnya kembali berada di jalur kemenangan. Pasalnya, hingga dalam 12 pertandingan tim berjuluk Laskar Padjajaran itu tidak merasakan kemenangan di Liga 1 2019.

Tetapi, RD begitu ia akrab disapa mengaku bakal sulit untuk mengalahkan PSIS. Dia menilai PSIS sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah sukses mengalahkan pemuncak klasemen sementara Bali United.

“PSIS bermain sangat baik di dua pertandingan terakhir mereka. Ya, termasuk saat mereka kalah 1-2 dari Persib Bandung,” ungkap RD.

"Karena itu, kita betul-betul harus waspadai PSIS. Ketika mereka kalah lawan Persib, itu karena faktor unlucky saja dan saat menang melawan Bali United yang merupakan pemuncak klasemen," ungkapnya.



(mif)

loading...