Kematian Kopilot Wings Air, Keluarga di Karanganyar Masih Syok

Kamis, 21 November 2019 - 22:47 WIB
Kematian Kopilot Wings Air, Keluarga di Karanganyar Masih Syok
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
KARANGANYAR - Keluarga di Kabupaten Karanganyar masih berduka atas kematian kopilot Wings Air, Nicolaus Anjar Aji Surya yang diduga bunuh diri. Pihak keluarga tidak bisa memberikan informasi yang spesifik terkait kabar yang beredar.

Seperti surat pemecatan terhadap Nicolaus dan sanksi denda sekitar Rp7 miliar. “Tentang hal-hal yang diberitakan itu, kami tidak menerima secara surat. Keterangan dari Polsek Kalideres, kami juga belum menerima surat resmi,” kata Wahyu Pranowo Hadi, perwakilan keluarga Nicolaus Anjar Aji Surya, Kamis (21/11/2019). Seperti hasil visum resmi mengenai penyebab kematiannya.

Pihak keluarga mengacu keterangan pihak maskapai yang tidak spesifik menyatakan adanya PHK. Pihaknya berharap semua rekan rekan media menghargai privasi dari keluarga yang berduka. Jenazah Nicolaus tiba di rumah duka di Cangakan, Karanganyar pada Selasa (19/11/2019) lalu sekitar jam 10.00 WIB. Jenazahnya telah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah setempat.

Sebelumnya, jenazah dipulangkan melalui jalur darat karena tidak ada maskapai ke Solo tengah malam. Nicolaus bekerja di Wings Air sekitar lima tahun. Ia adalah anak bungsu dari enam bersaudara. Perwakilan dari Wings Air telah datang untuk mengucapkan belasungkawa. Namun pembicaraan lebih lanjut terkait kematiannya, termasuk khabar yang telah beredar. “Barangkali karena kondisinya masih berkabung,” tutupnya.

Sebelumnya, Nicolaus Anjar Aji Surya ditemukan meninggal dunia di kamar kosannya, Jalan Rawa Lele, RT 07/01, Kalideres, Jakarta Barat. Diduga Nicolaus bunuh diri lantaran permasalah kantornya. Khabar yang beredar, Nicolaus dipecat dan dipaksa bayar denda Rp7 miliar lantaran mengambil jatah cuti nikah lebih dari tiga hari. Nicolaus sendiri baru menikah beberapa bulan lalu.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0565 seconds (0.1#10.140)